Sukses

Lifestyle

Ingin Langsing? Perbaiki Metabolisme Tubuh dengan 5 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Apakah saat ini kamu sudah memiliki metabolisme yang baik dalam tubuhmu setiap harinya? Kalau masih ragu, yuk coba pastikan dengan 5 cara berikut ini. Kalau belum, nggak ada salahnya untuk mengikutinya. Sebab, metabolisme yang baik akan membuat tubuhmu semakin sehat dan bikin langsing, lho! :D

BANGUN TIDUR

Ketika kamu bangun tidur (Via: fastcompany.com)

Saat bangun tidur, kamu bisa sarapan dengan menu campuran protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat. Misalnya, omelet dari satu telur dan dua putih telur, paprika, lada, bawang putih, dan minyak ikan. Selain itu kamu bisa minum kopi berkafein, kafein bisa meningkatkan 16 persen metabolisme tubuh dengan baik. Jangan lupa minum 8 gelas per hari.

KETIKA KAMU BEKERJA

Saat di kantor (Via: homefoodsafety.org)

Pilih menu berprotein tinggi untuk makan siang. Setelahnya, minum teh hijau. Kalau kamu melakukan 'dosa' dengan makan gorengan, segera perbaiki dengan segelas susu. Menurut studi dari Universitas of Copenhagen, kalsium membantu meningkatkan metabolisme yang dapat mengilangkan limbah (baca: lemak).

SAAT BELANJA MAKANAN

Saat belanja makanan (Via: telegraph.co.uk)

Pilih produk organik, seperti cabai. Rasa panas pada cabai bisa menjalankan metabolisme dengan baik. Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan mineral pada makanan yang kamu beli. Makanan yang mengandung zat besi lebih banyak bisa membawa oksigen ke otot-ototmu yang bisa membuat metabolisme semakin baik.

PERHATIKAN SAAT KAMU BEROLAHRAGA

Ketika olahraga (Via: chiro-elite.com)

Jangan terlalu latihan terlalu keras. Lakukan dengan interval yang baik. Minum suplemen untuk membantu metabolisme jadi lancar. Menurut American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi 6 gram minyak ikan setelah berolahraga selama 3 kali seminggu bisa membakar enzim lemak jahat.

KETIKA KEMBALI KE RUMAH

Saat kembali ke rumah (Via: bankingsense.com)

Konsumsi ikan-ikanan, seperti salmon, tuna, dan sardines. Ikan sehat ini bisa merangsang rasa cepat kenyang ke otakmu. Jadinya, kamu ingin berhenti makan deh. Selain itu, jangan minum minuman beralkohol. Jangan tidur larut malam. 7,5 jam per hari adalah harga mati untuk tidur malammu.

Sudahkah kamu melakukan hal-hal di atas setiap hari untuk metabolisme yang lebih baik? Yuk, lakukan untuk hidup yang lebih sehat dan tubuh langsing! :D

Baca juga: Rahasia Langsing Pasca Lahiran ala Olla Ramlan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading