Sukses

Lifestyle

4 Cara Ampuh Agar Tetap Selalu Tenang dalam Menghadapi Masalah

Fimela.com, Jakarta Setiap kali ada masalah atau keadaan yang enggak sesuai dengan keinginanmu, sering kali panik dan rasa khawatir timbul. Kamu langsung enggak bisa berpikir dengan jernih dan enggak bisa mencari solusi. Akhirnya keputusanmu juga enggak tepat. Nah, makanya kamu harus berusaha selalu tenang. Buat kamu yang belum bisa tenang, Bintang.com bakal kasih tahu kamu empat cara ampuh di bawah ini. 

#1

Ketika kamu langsung marah saat keadaan menjadi kacau, lakukan sesuatu agar amarahmu bisa hilang. Kamu juga harus tahu kalau kemarahanmu bisa menyebabkan 'kekalahan.' Mungkin kamu enggak pernah menyadarinya, tapi kamu akan menyesal setelahnya karena amarahmu menuntunmu untuk melakukan hal yang harusnya enggak kamu lakukan. 

#2

Kamu harus sadar kalau amarah adalah tanda kebodohan. Bukan berarti setiap kamu marah kamu berarti orang yang bodoh. Tapi ketika kamu terlalu cepat dan mudah marah, itu akan menandakan kalau kamu enggak pandai dalam mengatur emosimu. 

#3

Ketika kamu menemukan ketidakadilan atau ketidaksesuaian, jangan langsung naik pitam. Cari tahu dulu apa yang terjadi. Analisa masalah yang sedang terjadi. Baru kemudian kamu bisa memikirkan langkah apa yang tepat untuk menyelesaikan masalah. 

#4

Intinya, kamu harus bisa menenangkan dirimu dan mengontrol emosi. Jangan sampai kamu langsung cemberut dan membiarkan dirimu dikuasai oleh amarah. 

 

Nah, begitu caranya supaya kamu bisa tenang. Dengan begitu kamu bisa mengambil keputusan yang tepat. Dan masalah pun bisa terselesaikan. 

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Mereka Jarang Marah dalam Keadaan Apa pun

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading