Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Cewek Merawat Rambut pada Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi para cewek. Karenanya, perlu perawatan ekstra. Bahkan ada beberaap orang yang merawat rambutnya di salon setiap hari. Ada juga yang merawatnya di rumah saja menggunakan bahan-bahan alami. Tapi, enggak banyak orang yang merawat kulit kepala dan rambutnya di malam hari. 

Padahal, perawatan rambut dan kulit kepala pada malam hari juga sangat penting. Tanpa menjaga kelembapan dan elastisitas rambut di malam hari, kualitas dan kesehatan rambutmu bakal berkurang. Bahkan bisa merusak rambutmu! Buat kamu yang penasaran, kenali tiga kesalahan besar yang sering dilakukan para cewek di malam hari. 

Enggak memijat kepala menggunakan minyak alami. Banyak orang yang enggak tahu manfaat memijat kepala setiap malam. Bukan berarti kulit kepalamu bersih karena tertutup lebatnya rambut. Justru karena tertutup, kulit kepala kerap menjadi lembab dan aliran darah enggak lancar. Kalau aliran darah terhambat, maka asupan makanan pada akar rambut pun sedikit. Ini bikin pertumbuhan rambutmu melambat. 

Enggak menggunakan minyak pada ujung rambut. Terutama kalau rambutmu panjang. Nutrisi yang diserap akar rambut kerap enggak sampai hingga pada ujung-ujungnya. Hasilnya, ujung rambut menjadi lebih kering dibandingkan rambut bagian tengah dan atas. Makanya, kamu perlu menutrisi ujung rambut dari luar menggunakan minyak murni. Seperti minyak zaitun, kelapa dan juga alpukat. 

Tidur dengan rambut yang masih basah. Lelah dan merasa panas usai bekerja, kamu menjadi ingin mandi dan membersihkan badanmu sebelum tidur. Kamu pun akhirnya keramas. Nah, karena saking lelahnya, setelah mandi kamu langsung tidur tanpa mengeringkan rambutmu. Ini akan membuatmu pusing ketika bangun tidur nanti. Selain itu, rambutmu juga akan mudah rontok. Karena gesekan antara rambut, kepala dan sarung bantal. Karena rambut masih basah, kondisinya enggak sekuat rambut yang kering. Hasilnya rambut akan jadi patah-patah dan rontok. 

Nah, ketiga kesalahan di atas bakal merusak rambut dan kulit kepalamu. Jadi jangan hanya merawat rambut pada siang atau pagi hari, tapi juga malam hari. Agar rambutmu teteap indah dan perawatan di salon enggak jadi sia-sia. 

Baca juga: Tak Disangka Usaha Percantik Rambut, Malah Bikin Rambut Rusak

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading