Sukses

Lifestyle

3 Alasan untuk Menghindari Makanan Cepat Saji

Fimela.com, Jakarta Untukmu yang tidak bisa atau malas menyiapkan masakan, pasti makanan cepat saji akan jadi pilihanmu. Membeli makanan siap saji dan menghangatkanya di microwave adalah jawaban dari segala doamu sepanjang siang. Karena, kamu tak perlu lagi belanja bahan makanan, mengiris bawang, menggoreng dan mencuci piring. Tapi apakah kamu yakin itu menyehatkan? Yuk, disimak!

Mengandung vitamin dan mineral buatan. Mungkin kamu melihat sayuran dalam makanan tersebut. Namun, makanan yang sudah diproses sedemikian rupa akan kehilangan sebagian besar nutrisinya. Kamu juga harus mempertimbangkan kalori yang dikandung oleh makanan tersebut.

Porsinya sedikit. Apa kamu sadar telah membeli makanan dengan harga yang mahal namun porsinya sedikit? Itu akan membuatmu cepat lapar dan memungkinkan untuk memakan camilan tidak sehat yang lain!

via: onegreenplanet.org

Mengandung bahan kimia. Bila kamu membeli makanan ini, mungkin kamu akan melihat, Artificial flavor, Sucralose, Chromium amino acid chelate, Mono and diglycerides, Maltodextrin, atau Dipotassium phosphate. Apa itu terlihat seperti nama bahan makanan untukmu? Hati-hati!

via: vegonline.org

Kandungan garam yang terlalu banyak. Bahan-bahan yang telah dibekukan untuk dijual keluar daerah dan negara akan kehilangan rasa. Cara terbaik untuk menjaga rasa agar tetap lezat adalah dengan menambahkan garam. Terlalu banyak garam bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading