Sukses

Lifestyle

Begini Cara Orang-orang Kaya Menghabiskan Uang Mereka

Fimela.com, Jakarta Coba bayangkan jika kamu mendapatkan uang miliaran rupiah secara mendadak. Apa yang akan kamu lakukan? Ditabung, diinvestasikan, atau langsung beli barang-barang mewah? Salah satu kunci agar bisa menjadi kaya raya adalah menabung dan berhemat. Setelah itu menginvestasikan kekayaan. 

Tak ada orang sukses yang hidup berfoya-foya tanpa 'menganakkan' uang mereka dengan berinvestasi dan berbisnis. Tapi, yang namanya hidup hanya sekali, bagi sebagian orang menikmati surga dunia adalah keharusan. Sebagian lainnya menganggap kehidupan mewah sebagai reward setelah mereka bersusah payah hingga akhirnya sukses menempati jajaran para taipan dunia. Berbeda bisnis, berbeda pula orientasi dan cara menikmati hidup. 

Aaron Patzer. Pendiri Mint.com, Aaron Patzer, termasuk dalam jajaran orang terkaya di kalangan tech entrepreneur. Mint.com, dilansir dari Business Insider telah dijual kepada Intuit enam tahun lalu seharga $170 juta. Hidup dengan uang yang begitu banyak ternyata tak membuatnya sombong dan hidup berfoya-foya. La Times menulis, Patzer justru membayarkan biaya kuliah adik laki-lakinya. Meskipun begitu, bukan berarti Patzer tak tahu caranya menikmati hidup. Pada ulang tahunnya yang ke-30, dia sempat membuat sebuah pesta besar bersama teman-temannya di sebuah kapal pesiar di British Virgin Islands, dan menghabiskan uang $25.000!

Aaron Patzer | via: flicker.com

Sean Parker. Tebak, siapa Sean Parker, miliarder muda yang kekayaannya mencapai $1,6 miliar! Parker adalah presiden pertama Facebook, dan kini menjabat sebagai cofounder Napster. Hidup dengan harta yang berlimpah tak membuat siapa pun heran jika dia memiliki hobi yang sungguh berkelas. Dilansir dari Business Insider, Parker sangat suka bepergian menggunakan jet pribadinya. Media ini juga menulis, Parker pernah mengeluarkan uang sebanyak $13.000 hanya untuk makan malam! Hobi naik jet tak akan membuatmu heran kalau pria yang berambut ikal ini juga senang dengan mobil dan rumah yang mewah. 

Sean Parker | via: businessinsider.com

Meg Whitman. Jika para miliarder lain menghabiskan uangnya untuk berpesta dan lainnya, mantan pimpinan dan CEO eBay ini memiliki cara yang berbeda. Dilansir dari Business Insider, pada Februari 2009, Whitman mengatakan kepada dunia, dia ingin maju mencalonkan diri untuk menjadi gubernur California. Dalam usahanya agar dilipih rakyat, dia menghabiskan $114 juta dari 'kantong' pribadinya untuk melakukan kampanye. Tapi sayang, pada akhirnya Whitman dikalahkan Jerry Brown.

Meng Whitman | via: josephrosenfeld.com

Itu dia cara orang-orang kaya menggunakan uangnya. Beda kepentingan, beda pandangan, beda pula cara menghabiskan harta mereka. Tak ada yang salah memang, selama kamu masih memiliki investasi dan uang simpanan lain. Jangan sampai, jumlah uang yang kamu gunakan lebih dari jumlah pendapatanmu per bulan, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading