Sukses

Lifestyle

Ingin Sukses Bisnis Distro? Begini Caranya Agar Usahamu Lancar

Fimela.com, Jakarta Fesyen memang hal yang tidak bisa dilepaskan dari semua orang, khususnya anak muda saat ini. Orang-orang tentu ingin tampil unik dengan gaya mereka sendiri sehingga apa yang mereka kenakan menjadi sesuatu yang mewakili gaya dan kepribadian mereka. Hal inilah yang kemudian mendorong banyak orang untuk bergerak di bidang industri pakaian, contohnya baju distro. Saat ini, kita dapat menemui banyak toko distro di banyak daerah di Indonesia.

Salah satu pengusaha distro yang sukses menjalankan bisnisnya adalah Dicky Sukmana. Dicky adalah pemilik toko distro dengan merk Invictus yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Kesuksesannya berhasil ia raih karena produksi baju miliknya berbeda dengan yang lain, di mana desain merk Invictus lebih sederhana, tidak seperti desain yang umumnya ditemui di pasaran. Saat ini, ia telah bekerja sama dengan distributor di kota besar seperti Jakarta dan Bali untuk memasarkan produknya.

Masih belum puas dengan kesuksesan yang ia raih dari tokonya, Dicky juga memiliki usaha lain yaitu dengan mendirikan majalah yang masih berhubungan dengan dunia fesyen bernama “Suave Magazine”. Kecintaannya terhadap bidang ini pun juga didedikasikan dengan membuat sebuah acara bernama “KickFest” yang tujuannya selain menjual produk pakaian juga menjadi tempat berkumpulnya para pengusaha dan komunitas yang bergerak di bidang distro.

Bisnis distri Dicky yang sukses | via: istimewa

Kesuksesan Dicky tentunya bukan tidak mungkin kamu miliki juga. Jika kamu ingin memiliki sebuah usaha distro maka menjadi orang yang selalu berpikir kreatif adalah hal yang wajib kamu miliki. Seperti Dicky, kamu harus berani mengangkat sesuatu yang unik dan berbeda. Selain masalah desain tentu ada beberapa hal lain yang harus kamu pikirkan seperti di mana produksi akan dilakukan, cara penjualan yang kamu lakukan apakah kamu akan membuka toko juga atau kamu akan menjual barangmu secara online.

Karena ini adalah bisnismu, kamu juga harus menentukan harga produkmu. Hal ini juga berkaitan dengan modal yang kamu miliki dan siapakah yang akan menjadi sasaran penjualan barangmu. Kemudian, kamu juga perlu memikirkan mengenai cara untuk memasarkan barang tersebut atau promosi. Jika usahamu sudah banyak dikenal seperti merk Invictus milik Dicky, maka kamu juga tidak perlu melakukan terlalu banyak promosi untuk menarik pembeli. Tetapi tentu saja yang terpenting adalah kerja keras dan sifat pantang menyerah. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading