Sukses

Lifestyle

Pria Tanpa Tangan Ini Menjadi Seniman Jahit Menggunakan Kaki

Fimela.com, Jakarta Seorang pria berbakat telah menjadi terkenal di media sosial Cina dengan menjajakan karya rumit bordir di jalan Changsha dibuat tanpa bantuan tangan dan jari.

Ketika ia berusia 5 tahun, Xiaolou harus kehilangan tangannya karena diamputasi setelah disetrum listrik bertegangan tinggi. Setelah kecelakaan itu, ia kehilangan kepercayaan dirinya dan tidak berani keluar rumah. Seiring waktu berlalu, perlahan-lahan ia belajar bagaimana menggunakan kakinya untuk melakukan hal-hal sederhana seperti, berpakaian dan makan sendiri. 

NetEase melaporkan, pada usia 21, hidupnya berubah ketika ia mengambil minat dalam jahit-menjahit setelah menonton tetangganya di tempat kerja. Dia mengambil pelajaran dari temannya, lalu mulai membeli bahan untuk dirinya sendiri agar bisa berlatih di rumah. Seperti yang kamu bayangkan, itu sulit terjadi awalnya karena jari kaki Xiaolou mulai merasa seperti keram saat dia memasukkan jarum.

Sejak 21 tahun ia sudah belajar menjahit dengan kakinya. (via: shanghaiist.com)

Kreatifitas yang luar biasa dari Xiaolou. (via: shanghaiist.com)

Sejak usianya meranjak 24, ia tampaknya telah menguasai dan bisa menjual karya-karyanya di kota-kota besar di seluruh China. Pemberhentian pertamanya adalah Shanghai, ada satu pelanggan baik hati membeli salah satu karyanya seharga dari 1.000 yuan. Itu merupakan harga terbesar yang ia dapatkan.

Karya Xiaolou yang dijejerkan di jalan Changsa. (via: shanghaiist.com)

Sejak usianya meranjak 24, ia tampaknya telah menguasai dan bisa menjual karya-karyanya di kota-kota besar di seluruh China. (via: shanghaiist.com)

Dalam waktu dekat, Xiaolou akan mengumpulkan uang untuk membelikan ibunya mesin cuci. Dan setelahnya ia ingin bisa bertemu kekasihnya dan menjalankan bisnis sendiri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading