Baru Lahir, Bayi Malang Ini Dibuang ke Dalam Toilet

Asnida Riani29 Mar 2016, 17:28 WIB
Diperbarui 29 Mar 2016, 17:28 WIB
Bayi

Fimela.com, Jakarta Bermula ketika petugas di salah satu rumah sakit di Xinping County, Tiongkok mendengar tangisan bayi, perbuatan keji itu pun terkuak. Sebagaimana diwartakan Daily Mail, pemadam kebakaran menghabiskan sekitar 3 jam untuk menyelamatkan bayi kecil yang ditemukan di dalam toilet perempuan di lantai dua Rumah Sakit Xinping County, Minggu (20/3).

Berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat, bayi ini masih 'diselimuti' darah. Daily Mail memuat, bayi ini berada dalam keadaan kritis saat ditemukan. Berdasarkan laporan Huangiu.com yang dikutip People's Daily Online, pihak kepolisian sedang melakukan investigasi untuk menemukan orangtua sang bayi.

Petugas berusaha mengeluarkan bayi malang yang dibuang ke dalam toilet. (CEN)

Proses penyelamatan itu sendiri, seperti diwartakan Daily Mail, sempat menggunakan palu untuk merusak pipa agar sang bayi bisa bernapas. Area sekitar toilet bahkan sempat dievakuasi. Setelah melakukan tindakan dengan sangat hati-hati, bayi perempuan itu pun bisa diselamatkan.

Sekarang, bayi tersebut sedang menjalani perawatan intensif. Sayangnya, kasus serupa pernah terjadi di Tiongkok pada 2014 silam. Namun kala itu, sang bayi dibuang ke dalam toilet sebuah universitas sesaat setelah dilahirkan. Polisi percaya, ibu sang bayi ingin menyembunyikan kehamilannya sehingga tega membuang buah hatinya.

Proses penyelamatan bayi yang dibuang ke dalam toilet membutuhkan waktu 3 jam. (CEN)

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela