Sukses

Lifestyle

6 Jurusan Kuliah yang Punya Peluang Tinggi Cepat Dapat Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Bekerja di sebuah perusahaan besar dan ternama merupakan suatu kebanggaan bagi sebagian orang. Tapi, tidak banyak dari mereka yang tahu bagaimana menyusun taktik agar bisa diterima di perusahaan tersebut. Pasalnya, perusahaan yang sudah besar pasti banyak peminatnya. 

Artinya, berjuang dan belajar dengan keras saja tidak cukup untuk membuatmu sukses diterima. Ada satu hal yang penting, namun jarang disadari. Ternyata, jurusan kuliah sangat menentukan, apakah kamu tersaring saat HRD mencari anak-anak muda berbakat baru untuk diterima bekerja membangun perusahaan. Nah, berikut ini beberapa jurusan, yang menurut MaxManroe.com berpeluang besar dicari para pengusaha dan perusahaan. 

Jurusan Filsafat. Orang-orang yang lulus dari jurusan ini, menurut salah satu miliarder George Soros, memiliki pemikiran yang mendalam. Karena pemikirannya ini, dia bisa menjadi lebih kreatif dan sangat baik dalam pengambilan keputusan. 

 

Saturdayafternoon = time to study. #planneraddict #philosophymajor #nietzsche #googletranslate #ethics

A photo posted by Fleur 🌷 (@discovering.healthy.living) on

Jurusan ekonomi dan pemasaran. Siapa yang tidak butuh pakar-pakar muda yang tak hanya cerdas, tapi jago dalam meningkatkan penjualan? Perusahaan besar biasanya fokus pada penjualan dan keuntungan. Pasalnya, mereka tak lagi mencari konsep dan pelanggan. Mereka yang sudah punya konsep dan pakem, pasti lebih menitikberatkan keuntungan dan juga penjualan. 

 

A photo posted by Manny Gonzalez (@mannyg_cali) on

Matematika. Selain jurusan ekonomi, mereka juga butuh orang yang jago dalam hitung-menghitung. Tak hanya itu, orang yang jago matematika, biasanya juga jago dalam masalah logika. Karena itu, diharapkan, anak-anak yang baru lulus jurusan matematika banyak dicari perusahaan besar. 

 

#mathmajor

A photo posted by Julia Shapiro (@_c_o_o_l__s_l_u_t_) on

Ilmu Komputer. Apa pun bisnisnya, tak peduli bidang apa, setiap perusahaan pasti membutuhkan 'orang IT.' Pasalnya, seluruh karyawan pasti bekerja menggunakan komputer. Selain itu, kamu juga butuh membuat website, online service, dan lain sebagainya. Kalau kamu sangat baik di jurusan ini, dijamin kamu tak akan menganggur. 

 

Oh the joy of analyzing packet captures. #ComputerMajor

A photo posted by Chad Waters (@waterschad) on

Hukum. Mendirikan perusahaan, melakukan jual-beli, dan menjalankan bisnis tak pernah terlepas dari masalah hukum dan perizinan. Kamu yang lulus dari jurusan hukum pasti sangat dibutuhkan untuk membantu mereka menjalani bisnis dan negosiasi serta kerja sama dengan pihak lain. 

Psikologi. Tak semua orang bisa 'membaca' kinerja kerja dan 'meramal' kualitas seseorang dibidang pekerjaannya. Untuk itulah, seorang psikolog dibutuhkan. Biasanya, posisi 'anak-anak' psikolog akan ditempatkan di bagian HRD atau bagian lain yang sejenis. Jadi, tentukan dulu mau jadi apa kamu nanti, sebelum memilih jurusan kuliah yang tepat.  

 

A photo posted by insta_yashna (@pear_tea) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading