Sukses

Lifestyle

3 Resep Jus untuk Dapatkan Tubuh Impian Usai Lebaran

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri seakan menyamar dalam bentuk yang lebih khidmat dari 'makan besar keluarga'. Menyambung silaturahmi ditemani dengan nastar, kastengel dan berbagai olahan cokelat membuat suasana hari suci umat Islam menjadi lebih meriah.

Namun, apalah arti lebaran tanpa ketupat sayur, sayur godok, rendang, semur dan juga sambal goreng ati? Makanan kejam berselimutkan kolestrol tersebut sanggup membuat lidah siapapun jatuh cinta. Apalagi ketika ditambahkan dengan gulai kambing. Rasanya kebahagiaan duniawi sudah lengkap sudah.

Eits, tapi jangan sampai kamu hilang kontrol diri, ya. Meski kenikmatan tersebut datang bertubi-tubi dalam satu waktu, kamu juga harus mengingat kesehatan tubuh. Berat badan impian pun harus dijadikan patokan agar badan lebih bugar. Ini 3 resep jus yang sanggup membuat kamu mendapatkan tubuh impian selepas lebaran.

Jus pertama.

5 tangkai sayur sawi

1 buah mentimun segar

1 buah pir segar

5 biji kacang mede

3 sdm perasan jeruk lemon

1 sdm madu

Cara membuatnya:

Potonglah 5 tangkai sawi menjadi beberapa bagian untuk kemudian dicuci bersih. Masukkan potongan sawi, ketimun, buah pir serta kacang mede ke blender. Lalu campurlah hingga halus. Jika sudah, masukkan 3 sendok makan perasan lemon serta 1 sdm madu. Blender kembali hingga semua bahan merata.

Jus kedua.

1 buah mangga

1 buah wortel

½ gelas susu rendah lemak

Cara membuatnya:

Potonglah mangga dan wortel menjadi beberapa bagian. Siapkan blender dan kemudian masukkan semua bahan. Blender hingga semua bahannya tercampur rata.

Jus ketiga.

1 buah pisang

1 buah jeruk manis segar

300 mili liter air putih

1 sendok teh madu

Cara membuatnya:

Potonglah buah pisang. Untuk buah jeruk, kupaslah kulit dan jangan lupa untuk membuang bijinya. Sediakan blender dan kemudian masukkanlah semua bahan. Tunggu hingga halus dan siap untuk disajikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading