Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Diabetes, Gula Juga Bisa Pengaruhi Tingkat Kecerdasan

Fimela.com, Jakarta Miliki rasa manis membuat banyak hidangan terasa lebih menyenangkan untuk disantap. Cokelat, misalnya. Rasanya sangat sedikit orang yang tak menyukai makanan yang satu itu. Atau kue tart. Meski rasa keju lebih mendominasi, lidahmu masih akan terasa termanjakan dengan manisnya hidangan tersebut.

Sesuatu yang berlebihan memang tak baik. Mengonsumsi gula pun demikian. Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa mengonsumsi gula bisa menghadirkan penyakit diabetes. Namun, tahukah kamu kalau dalam sebuah studi menyebutkan bahwa konsumsi gula yang terlalu banyak juga bisa memicu penyakit kanker?

 

A photo posted by Jude Yaghmour (@bitsoftheworld) on

Dihimpun dari Collective Evolution, hal tersebut pernah terjadi pada tahun 1970-an di Amerika. Saat itu, harga gula sangatlah murah. Setidaknya, setiap orang bisa menginsumsi 27 sendok teh gula setiap harinya. Sementara, anjuran American Heart Association, wanita sebaiknya mengonsumsi 6 sendok teh sementara pria 9 sendok.

Belum lama ini, sebuah studi yang dilakukan oleh niversitas California Los Angeles (UCLA) menemukan efek konsumsi gila yang berlebihan bisa pengaruhi tingkat kecerdasan seseorang (IQ). Terlepas dari semua itu, masyarakat diimbau bisa lebih pintar untuk memilih hidangan yang sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading