Sukses

Lifestyle

Good News Today: Susu, Bajaj Gas Gratis, Aplikasi Deliveree

Fimela.com, Jakarta Teruntuk remaja mungkin mulai sekarang harus mengonsumsi banyak makanan yang mengandung olahan susu, karena ada dua kunci nutrisi penting untuk masa perkembangannya. Pertama adalah kalsium yang akan membangun masa tulang selama proses pertumbuhan.

Selain itu remaja, baik laki-laki dan perempuan usia 13 dan 19 tahun, harus mengonsumsi 1.300 miligram kalsium per hari. Secangkir susu mengandung sekitar 300 miligram dan mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium.

Remaja membutuhkan 600 vitamin D sehari, sehingga produk susu yang diperkaya dengan nutrisi ini adalah salah satu sumber terbaik. Selain itu, makanan seperti keju, yogurt, dan makanan yang diperkaya kalsium seperti jus, bisa merupakan sumber tambahan bagi mereka.

Ilustrasi susu | Via: myglamosphere.com

Untuk warga Jakarta, siap-siap hemat ongkos untuk jalan-jalan gratis, karena PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menggelar Program Ayo Kita Ngegas Merdeka. Dalam program ini PGN memberikan fasilitas naik bajaj gas gratis ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 tahun, PGN kembali menggelar program naik bajaj gas gratis selama satu minggu," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Bajaj gas gratis tersebut tak hanya bisa digunakan satu kali tujuan saja, tetapi bisa dilakukan secara berkali-kali. Artinya, jika hari ini telah naik bajaj gas gratis maka besok masih bisa lagi untuk menggunakan bajaj gas tersebut.

Bajaj Gas.

Selain jasa kirim JNE dan TIKI, ada Aplikasi mobile dan web, Deliveree yang menawarkan layanan untuk memesan dan mengatur penjemputan dan pengiriman barang.

Startup yang didirikan oleh Inspire Venture dan Ardent Capital itu berbasis di Bangkok, Thailand, dan mulai beroperasi di Indonesia pada September 2015 dengan Jakarta sebagai kota pertama.

"Kami tidak hanya melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat baik di mana kami dapat menangkap peluang yang besar, tapi kami juga ingin meningkatkan efisiensi dalam bidang logistik," kata Nattapak Atichartakarn, Senior Manager Deliveree, di Jakarta, Rabu.

Deliveree telah beroperasi di Bandung pada Maret 2016. Hingga Juli 2016, Deliveree Indonesia telah bekerjasama dengan lebih dari 2.000 pengemudi di daerah Jabodetabek dan Bandung, dari jenis armada sepeda motor, City Car, MPV, Van, Pick Up dan Box Truck.

Biaya yang dikenakan 5km pertama untuk motor adalah Rp 11.000, untuk city car Rp 50.000, untuk MPV Rp 60.000, untuk Van Rp 80.000, untuk pick up kecil Rp 100.000, dan untuk box kecil Rp 120.000.

Director of fleets Deliveree Indonesia, Mega Yanuar (kiri), dan Senior Manager Deliveree, Nattapak Atichartakarn (kanan), ditemui di kantor Deliveree di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016). (via: ANTARA News/ Arindra Meodia)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading