Sukses

Lifestyle

Menuju 17-an, Ini 6 Pengusaha Muda yang Bikin Indonesia Bangga

Fimela.com, Jakarta Menjelang 17 Agustus, biasanya anak-anak mempersiapkan perayaan 17-an di rumah masing-masing. Tapi kamu yang kini sudah beranjak dewasa kadang ogah untuk ikut kembali perayaan itu. Dari pada hanya menonton persiapan yang dilakukan para remaja, ada satu hal yang penting untuk kamu renungi. 

Seberapa besar kontribusimu untuk Indonesia sejak kamu lulus kuliah dan bekerja? Membuat Indonesia bangga tak hanya dengan berperang mempertahankan kemerdekaan. Atau harus ada pada saat bendera Merah Putih pertama kali berkibar. Tapi menjadi mandiri dan mampu membuka peluang usaha buat masyarakat banyak adalah perjuangan di masa kini. Berbicara tentang kebanggaan Indonesia, mungkin kamu bisa belajar dari 6 pengusaha muda yang sukses dan mengharumkan Tanah Air. 

Nabilla Bawazier. Tak mudah untuk menemukan mimpi dan kecintaan terhadap sebuah pekerjaan. Tak juga mudah untuk memiliki sifat gigih dan pantang menyerah. Namun, diusianya yang masih 17 tahun, Nabilla mampu mendirikan brand-nya sendiri, NSBWZ. Kini, penghasilannya mencapai Rp 60 juta perbulan. 

Tidak ingin masa mudanya berakhir sia-sia Nabilla Samhana Bawazier memulai bisnis sepatunya di usia 17 tahun. (Foto by Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Mel Ahyar. Siapa yang tak kenal dengan Mel Ahyar, desainer muda yang pernah menuntut ilmu di ESMOD Paris. Keingintahuan dan dorongan untuk belajar dan mendalami couture mendorong Mel Ahyar menjadi sang desainer muda yang sukses. Meski pernah ditentang ayahnya untuk menuntut ilmu di dunia mode, Mel terus saja berusaha dan pantang menyerah. 

Mel Ahyar (Foto by Andy Masela/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Hendy Setiono dan Nilam Sari. Mungkin masyarakat awam lebih mengenal enterprise yang mereka dirikan, Kebab Turki Baba Rafi. Ya, suami istri yang tangguh ini patut dikagumi dan diacungi jempol. Awalnya mereka hanya bermodalkan satu gerobak.

Bagi Hendy Setiono, kesuksesan merupakan perjalanan. Bermodal dari satu gerobak, Baba Rafi kini punya ribuan outlet di delapan negara. (Foto by Galih W Satria/Bintang.com, Digital  Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

 

Kini, Kebab Turki Baba Rafi telah merambah tujuh negara; Malaysia menjadi negara pertama yang menjadi sasaran Hendy untuk membuka cabang. Hingga akhirnya, sayap Baba Rafi Enterprise sanggup merambah Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam, Singapura, dan terakhir Belanda. 

Eksklusif, Nilamsari dan Catatan Pribadi 'Women Preneur' (Foto by Deki Prayoga/Bintang.com, Digital  Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Michael Yo. Tak ada yang lebih mulia dari mencerdaskan anak bangsa. Michael Yo bukan sembarang motivator muda yang sukses. Tapi Michael juga membantu, mendidik, dan mencerdaskan anak-anak remaja agar bisa ikut membangun Indonesia. Menelurkan banyak anak didik yang cerdas, Michael Yo mengajarkan banyak hal yang tak pernah didapatkan anak-anak muda selama ini di kelas. 

Michael Yo (Foto by Nurwahyunan/Bintang.com, Digital  Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Yasa Singgih. Indonesia patut berbangga, Yasa Singgih, pemuda yang bertekad kuat ini namanya telah terpampang di deretan 30 Under 30 Asia 2016 Forbes. Tak muda pula buat Yasa, pada awalnya, untuk mendirikan brand Men's Republic. Jatuh-bangun telah ia alami, kini Yasa telah berhasil membangun sebuah brand yang cukup kuat, dengan tema yang sangat manly. 

Yasa Singgih (Foto by Galih W Satria/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading