Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kalau 17 Agustus Sudah Semakin Dekat!

Fimela.com, Jakarta Selain sebagai bulannya orang Leo, Agustus juga merupakan bulannya orang Indonesia. Di mana pada pertengahan bulan ini, Indonesia merayakan hari ulang tahun setelah Presiden Soekarno membacakan teks proklamasi 7 dekade silam. Selalu ada euforia dari setiap warga Indonesia dalam memperingati hari yang kerap disebut 17-an itu.

Mungkin, sejak kecil, kamu sendiri telah bereuforia menyambut datangnya 17 Agustus sejak jauh-jauh hari. Sebut saja dengan persiapan lomba-lomba yang diadakan oleh panitia RT lingkungan rumahmu atau latihan paskibra untuk ikut lomba antar sekolah. Kalau sudah begitu, artinya 17-an nggak lama lagi akan tiba. Namun, selain tanda-tanda tersebut, masih ada beberapa tanda unik lainnya kalau ternyata 17-an sudah semakin dekat. Apa saja? 

Pedagang bendera eksis di jalanan. Entah mangkal atau bawa gerobak, pedagang bendera merah putih atau warna-warni bakal muncul menjelang 17 Agustus. Hmm kamu pasti pernah lihat, dong?

Pedagang bendera. (Via: Bintang.com/FebriyaniFrisca)

Depan rumah pasang bendera merah putih. Jelang 17 Agustus, beberapa rumah bakal siap dengan bendera merah putih yang dipasang di tiang depan rumah atau di pagar. Kece! Rumah kamu pasang, nggak, nih?

Depan rumah pasang bendera. (Via: Bintang.com/FebriyaniFrisca)

Depan kantor pemerintah dan swasta pasang bendera merah putih. Sama seperti di rumah pribadi, depan kantor pemerintah atau swasta pun juga sama meriahnya dengan dekorasi merah putih dalam menyambut 17 Agustus.

Depan kantor pemerintah dan swasta pasang bendera. (Via: Bintang.com/FebriyaniFrisca)

Lingkungan rumah dihiasi gelas air mineral bekas yang dicat merah putih. Nah, ini nih yang nggak boleh ketinggalan. Jelang 17 Agustus, sepanjang jalan atau gang bakal dihiasi dengan gelas bekas air mineral dan bendera merah putih plastik. Bahkan ada yang bikin gapura 17-an! Keren!

 

Foto kiriman Rx Family Jogja (@rxkingjogja) pada

Diskon dan promo bertema 17-an bertebaran di mana-mana. Merayakan 17 Agustus nggak mesti dengan dekorasi merah putih. Beberapa pedagang online atau offline pun kerap memberikan diskon sebagai bentuk apresiasi pada hari kemerdekaan. \o/

 

Foto kiriman BALI RATIH RESMI (@baliratih) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading