Sukses

Lifestyle

Greysia Tersingkir, Liliyana Melaju ke Babak Final Olimpiade Rio

Fimela.com, Jakarta Tim ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengalami kekalahan di babak perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hal ini tentunya membuat peluang tim bulutangkis Indonesia untuk meraih medali kian berkurang. Greysia/Nitya dikalahkan Yu Yang/Tang Yuanting, unggulan kedua dari Tiongkok.

Padahal di awal pertandingan, Greysia/Nitya sempat unggul jauh. Permainan menyerang keduanya membuat Yu Yang/Tang Yuanting kewalahan.

Tapi, ketika set kedua, pasangan Indonesia yang berada di posisi keempat dunia ini coba memberikan perlawanan, karena atas smes-smes keras dari pasangan Tiongkok ini membuat Greysia/Nitya tertinggal jauh.

Meskipun gagal, Greysia Polii/Nitya Maheswari sudah memberikan tampilan terbaiknya. Dan dengan kekalahan ini maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di cabang bulu tangkis. Yakni tunggal putra, Tommy Sugiarto dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kekalahan Nitya Krishinda Mahewswari/Greysia Polii membuat wakil Indonesia pada Olimpiade 2016 di sektor putri sudah habis. (AFP/Ed Jones)

Berbeda dengan kegagalan Greysia Polii/Nitya Maheswari, pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke final Olimpiade Rio 2016. Mereka mengalahkan unggulan teratas asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. "Kuncinya adalah ketenangan, fokus dan kekompakan dari kami," kata Liliyana.

Seperti yang dikutip Liputan6, Tontowi/Liliyana tampil baik dan penuh percaya diri di pertandingan semifinal Olimpiade Rio 2016. Sudah jelas, Tontowi/Liliyana unggul dari Zhang/Zhao. Kedudukan sempat imbang, tapi kemudian pasangan Indonesia tersebut terus melaju hingga menang.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, berselebrasi usai mengalahkan pemain Tiongkok dalam semifinal bulu tangkis Olimpiade Rio 2016, Brasil, Senin (15/8). Kemenangan ini mengantarkan Tontowi-liliyana ke babak final. (REUTERS/Jeremy Lee)

Di final nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Liu Ying. Chan/Goh melaju ke final usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading