Sukses

Lifestyle

Stop Menyakiti, Ini 3 Cara Hargai Dirimu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Menjalani keseharian kadang membuatmu tak sadar seberapa keras kamu berjuang untuk menghidupi dirimu sendiri atau hanya sekadar membuat orang lain bahagia. Kamu bekerja keras bukan hanya untuk mewujudkan mimpi sendiri tapi juga mimpi orang lain. 

Memang bangga dan damai rasanya membantu orang lain sukses. Memang bahagia rasanya menerima jabatan tangan dari orang lain sambil menerima ucapan terima kasih. Tapi, segala hal yang kamu korbankan, setiap tetes keringat yang kamu kucurkan, bukan alasan untuk menyakiti tanpa menghormati dirimu sendiri. 

1. Bekerja di kantor telat. Dan kamu masih juga bekerja di rumah di hari libur. Mungkin kamu bersemangat dan sangat cinta dengan pekerjaanmu. Tapi, kamu juga harus ingat dengan kesehatan dan segala hal tentang dirimu. Jangan sampai sakit lantaran lelah bekerja. 

2. Bukannya pelit dengan teman. Tapi, kadang kamu harus paham yang namanya desk job. Usahakan jangan kerjakan pekerjaan orang lain hanya karena enggak enak sama teman. 

 

A photo posted by @florencebouvier on

3. Kalau memang tidak suka, jangan paksa dirimu untuk melakukan hal tersebut. Belajarlah untuk mengatakan tidak, bagaimana pun caranya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading