Sukses

Lifestyle

Good News Today: Lukisan, Microsoft, Bandara

Fimela.com, Jakarta Lukisan batu berusia sekitar 14 ribu tahun ditemukan di sebuah gua di kota resor pinggir pantai Spanyol menurut laporan pemerintah setempat, Kamis (13/10).

Seperti yang dikutip Antara, Sekitar 50 lukisan berukuran hingga 150 centimeter dan menggambarkan kuda, bison dan singa ditemukan di sebuah gua yang amat sulit dijangkau dan berlokasi di bawah bangunan di jantung Kota Lekeitio, Basque Country, menurut pernyataan pejabat senior setempat Andoni Iturbe kepada kantor berita AFP.

Para ahli gua dan arkeolog telah meneliti lukisan-lukisan yang ditemukan pada Mei dan menyebutnya sebagai lukisan "paling spektakuler dan luar biasa" yang pernah ditemukan di Semenanjung Iberia. 

Wandjina, lukisan batu di Kimberley Australia diyakini berasal dari 3800 tahun yang lalu.

Virtual Reality semakin dekat dengan kehidupan kita. HTC Vive dan Oculus Rift telah diluncurkan pada awal tahun ini, Samsung Gear VR juga menyusul beberapa waktu lalu, dan Sony berencana meluncurkan headset VR mereka sendiri untuk PlayStation 4 pada akhir tahun ini.

Sementara itu, HoloLens yang diluncurkan Microsoft pada Januari 2015, akhirnya akan dirilis di luar Amerika Utara. Seperti yang dikutip Antara, perangkat yang secara teknis merupakan headset Augmented Reality itu telah tersedia di Amerika Serikat dan Kanada dengan harga 3.000 dolar AS dan 4.000 dolar Kanada.

Kantor pusat Microsoft

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, beroperasi kembali setelah ditutup sementara selama 1,5 jam karena adanya perbaikan aspal yang mengelupas di landasan pacu bandara.

 Seperti yang dikutip Antara, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat, menjelaskan bahwa operasional bandara telah dibuka pukul 09.30 WITA.

Dengan status kuning, pihak keamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberlakukan pemeriksaan ketat setiap pengunjung. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading