Sukses

Lifestyle

Ahok Luncurkan Bus Transjakarta dengan Desain Vintage

Fimela.com, Jakarta Beberapa bulan lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menghancurkan 180 unit bus Transjakarta yang sudah tak layak operasi. Tindakan itu dilakukan karena sejumlah bus Transjakarta meledak dan mengalami kerusakan.

Setelah ditelisik, hal tersebut dikarenakan bus yang digunakan sebenarnya sudah tak lagi layak beroperasi. Meski menghancurkan ratusan bus, Ahok menjamin tak akan ada penumpang yang terlantar. Ia memastikan pelayanan Transjakarta di seluruh koridor tak akan mengalami gangguan dan penumpang pun tidak menunggu lama.

Ahok pun membuktikan perkataannya dengan meluncurkan ratusan bus Transjakarta terbaru. Yang menarik, bus-bus baru ini berdesain vintage. Desainnya yang terkesan jadul menyerupai bus PPD yang pernah menjadi transportasi andalan masyarakat Jakarta selama puluhan tahun. Bus terbaru ini baru bisa kita jumpai di koridor 1, 5 dan 6.

"Bus Transjakarta desain Vintage hadir di koridor 1,5 dan 6. Ke depan akan ada versi bus tingkatnya," tulis Ahok dalam akun Twitter dan Facebook miliknya, Kamis (20/10/2016). Peluncuran armada baru bus Transjakarta ini untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang transportasi.

 

PPD Mercedes-Benz OH408 #bismania #ppd #busppd #busjakarta #citybus #mercedesbenz #mercedesbenzbus #volgren #volgrenbus

Foto kiriman IndoBusSpotters (@indobusspotters) pada

Dengan begitu akan lebih banyak lagi warga Jakarta yang lebih memilih naik kendaraan umum seperti Transjakarta atau Busway dibandingkan kendaraan pribadi. Dengan peluncuran bus Transjakarta berdesain vintage ini, Ahok sepertinya juga ingin mengajak masyarakat Jakarta untuk bernostalgia sambil naik busway.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Busway

  • Bus PPD

What's On Fimela
Loading