Sukses

Lifestyle

Selesai di 2020, Ini Penampakan Gedung Tertinggi di Dunia!

Fimela.com, Jakarta Barisan gedung pencakar langit yang tertancap mantap di bumi selalu mampu membuat kagum mata setiap penikmatnya. Saat ini, gedung tertinggi di dunia bertengger dengan gagah di tanah Dubai, yakni Burj Khalifa. Memegang rekor tersebut, Burj Khalifa tercatat memiliki tinggi 829,8 meter.  

Namun, tampaknya, tahta Burj Khalifa sebagai pemegang gedung tertinggi akan segera tergantikan. Sebab, diwartakan oleh Bored Panda, sebuah gedung bernama The Tower, yang diklaim sebagai gedung tertinggi baru di dunia sedang dibangun di Dubai Creek Harbour. Rencananya, pembangunan tersebut akan selesai pada 2020 mendatang. 

The Tower nantinya akan mengalahkan Burj Khalifa. (Via: boredpanda.com)

Belum diketahui berapa tinggi The Tower, namun kabarnya, gedung tersebut akan mengalahkan Burj Khalifa. Lebih lanjut, konstruksi gedung tertinggi di dunia tersebut memakan biaya 1 miliar US dolar atau sekitar Rp13 triliun.

Ini miniatur The Tower. (Via: boredpanda.com)

Sedangkan untuk rancangan arsiteknya, Santiago Calatrava Valls dipercaya untuk menanganinya, setelah sebelumya ia bertanggung jawab untuk Stasiun PATH World Trade Center. Rencananya, gedung ini akan memiliki dek observasi 360 derajat yang menyediakan pemandangan panorama kota. Wow! Kayak apa, ya, jadinya?

Penampakan The Tower saat malam. (Via: boredpanda.com)

The Tower selesai pada 2020. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading