Sukses

Lifestyle

Ini Pola Makan Diet yang Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat bada itu tidak mudah. Kadang, kamu merasa sudah melakukan diet ketat dan juga olahraga sekuat tenaga. Namun, sudah satu bulan melakukan segala cara, berat badan tetap atau bahkan malah naik. Kamu pasti gemas dengan timbangan badan yang masih saja menunjukkan angka yang besar. Mungkin, alasannya karena kamu memilih pola makan diet yang tak cocok dengan tubuhmu. 

Pertama-tama, kamu harus kenali dulu bagaimana tubuhmu bekerja. Apa yang kurang sehingga berat tubuhmu belum juga turun. Cek juga, apakah sebenarnya berat badan sudah turun tapi belum ada perubahan pada tubuhmu. Sambil mengubah siasat dan menukarnya dengan pola makan yang baru. 

1. Health.com menulis, pada hari pertama hingga hari ketiga, usahakan kamu makan makanan yang rendah karbohidrat. Perbanyak makan sayur dan buah, serta umbi-umbian. Kacang merah juga bisa menjadi pengganti nasi. Tahan lapar mata kalau memang bertekad mau langsing. 

Diet, sering kali dikaitkan dengan menurunkan berat badan. Tapi, diet yang satu ini juga bisa buat kamu awet muda.

2. Tiba akhirnya hari keempat. Mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan, kamu harus benar-benar mengatur pola makan. ganti makanan rendah karbohidrat ke karbohidrat normal. Pada saat sarapan, kamu bisa pilih telur rebus atau omelet yang dicampur gandum. Kamu juga bisa mengganti dengan tempe atau tahu yang direbus. Kalau kamu ingin makan buah saja, lebih baik makan 1 buah apel atau jeruk. 

Kampung Curug Dengdeng, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menjadi sentra pengolahan telur rebus busuk. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

3. Pada siang hari, ganti nasimu dengan nasi merah atau, 9 sendok nasi putih biasa. Lauknya, pilih ayam atau daging sapi atau bisa juga ikan tanpa lemak. Dan, jangan lupa setengah mangkuk sayuran. 

Dada ayam (Via: thekitchn.com)

4. Bukannya dilarang ngemil. Pada sore hari, boleh saja kamu makan sesuatu. Tapi bukan kue atau juga permen. Juga jangan minum kopi dengan creme. Lebih baik pilih 1 potong daging panggang atau ikan panggang. Tentunya tanpa lemak. Jangan pakai nasi. Kalau tidak suka dan sulit untuk mendapatkannya, kamu juga bisa makan 1-3 potong tempe atau tahu. 

mengonsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan memori dan kognisi, tetapi hanya jika ikan dipanggang atau dibakar, tidak digoreng

5. Pada malam hari, kamu boleh makan seperti menu makan siang. Dada ayam, atau ikan tanpa lemak. Boleh juga minum susu tinggi protein tapi rendah lemak dan gula pada malam hari. Dengan membangun pola makan diet yang seperti ini selama satu minggu, berat badanmu akan turun. 

Susu memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kita, tapi jangan kesampingkan kandungan lemak di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading