Sukses

Lifestyle

Tanpa Perlu Operasi, Ini 3 Cara Obati Wasir dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Wasir, atau juga sering disebut sebagai ambeien, sebenarnya merupakan varises pada lubang pantat. Dilansir dari salah satu media nasional, wasir ini ada dua jenis yang paling umum. Pertama, daging yang keluar bisa masuk kembali ke dalam lubang pantat. Kedua, daging tersebut keras dan tidak dapat masuk. Ini yang dikeluhkan banyak penderita karena tak bisa buang air besar dan duduk. 

Pengobatan wasir semakin lama semakin modern. Mulai dari obat kimia hingga operasi. Namun, selain biaya operasi yang cukup mahal, metode ini juga ada efek sampingnya. Sementara, ada beberapa bahan alami yang bisa bikin wasir justru membaik bahkan sembuh. Atau paling tidak akan meredakan rasa sakit pada wasi yang sudah parah. Berikut ini tiga obat alami yang mudah kamu temukan. 

Air perasan lemon. Ternyata air perasan lemon bukan cuma kaya akan vitamin C dan mengobati sariawan. Tapi, juga bisa meredakan rasa sakit pada bagian wasir. Caranya dengan meminum air perasan lemon. Atau juga bisa mengolesi sedikit air lemon pada wasir. Mungkin akan terasa perih sesaat, tapi ini bisa meredaka rasa sakit. 

Air lemon balm bisa bantu hilangkan kerutan di wajah. (via: istimewa)

Minyak zaitun. Minyak ajaib ini bukan hanya bermanfaatuntuk masakan dan kulit, tapi juga buat wasir. Minyak zaitu mengandung antioksidan dan mampu mengobati peradangan. Caranya dengan mengonsumsi satu sendok teh minyak zaitun. 

Minyak zaitun bisa menghilangkan hitam di bibir (via: penabiru.com)

Ayuverda. Pernahkah mendengar pengobatan ayuverda? Pengobatan ini merupakan tradisi perawatan kesehatan kuno, yang telah dipraktikkan di India selama 5.000 tahun. Selain mengonsumsi ramuan, kamu juga harus olahraga. Bisa apa saja. Mulai dari yoga hingga cardio. Sehingga darah lancar dan tak ada pembuluh darah yang tersumbat. 

Menjalankan hidup sehat melalui asupan makanan tepat dan berolahraga rutin ternyata bukan faktor utama hidup panjang pada wanita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading