Sukses

Lifestyle

Sydney atau Melbourne, Mana yang Harus Disambangi Lebih Dulu?

Fimela.com, Jakarta Sejak bangsa Eropa berlayar jauh ke timur, Sydney dan Melbourne telah jadi perdebatan. Keduanya masing-masing merupakan Ibu Kota dari negara bagian New South Wales dan Victoria. Termasuk dalam kategori destinasi populer di Australia, jadi mana yang harus kamu sambangi lebih dulu?

Budaya. Melbourne dikenal sebagai cultural capital bagi sejumlah orang, lantaran akan kamu dapati visual elok dari pusat kesenian, juga museum paling tua, paling besar dan paling sering dikunjungi di Australia. Sedangkan Sydney tak memiliki banyak tawaran untuk poin ini, meski tentu saja akan tetap bisa kamu lihat sejumlah bangunan ikonis dengan arsitektur mengagumkan, termasuk Opera House.

Sydney, Australia. (Gabriel Scanu)

Pantai. Sama-sama berada di pesisir, namun pantai-pantai di Sydney jauh lebih populer. Sebut saja nama-nama seperti Bondi dan Manly. Sementara godaan terbaik Melbourne berada di Saint Kilda, di mana akan kamu dapati panorama laut dengan bentang bingkai pemandangan gedung pencakar langit.

Kuliner. Kedua negara sama-sama merefleksi keberagaman imigran dalam persoalan makanan. Didominasi pendatang Asia, terdapat banyak restoran Korea, Vietnam dan Tiongkok. Sementara Sydney unggul dengan ragam hidangan laut, Melbourne menawarkan sensasi kopi tiada dua, serta nikmat hidangan internasional.

Webb Bridge, Melbourne, Australia. (docklandsisbeautiful.com)

Dengan menjabarkan sejumlah poin di atas, jadi mana yang harus kamu sambangi lebih dulu? Baik Sydney maupun Melbourne, keduanya layak mendapat kunjungan. Tinggal disesuaikan dengan agenda dan kebutuhan traveling kala itu. Semoga penjelasan sebelumnya bisa membantumu menjatuhkan pilihan. Selamat liburan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading