Sukses

Lifestyle

Kabar Gembira Buat Sarjana, Beasiswa LPDP Telah Dibuka

Fimela.com, Jakarta Bagi pelajar yang sudah meraih gelar sarjana, ada kabar gembira. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) program magister dan doktoral kembali dibuka. Pelajar dapat mengajukan beasiswa untuk berbagai program pendidikan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Bagi kalian yang berminat, batas waktu pendaftaran beasiswa di dalam negeri akan ditutup pada 3 April 2017, sementara penutupan pendaftaran beasiswa ke Luar Negeri pada 7 Juli 2017.

Beasiswa ini dibiayai penuh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau beasiswa LPDP untuk pembiayaan studi lanjut program magister atau doktoral di perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Ilustrasi sarjana. (via: hrreview.com)

Penerima beasiswa berhak atas biaya pendaftaran, uang semester, biaya buku, seminar, publikasi, dan wisuda. Pelajar juga akan diberikan biaya hidup, meliputi uang bulanan, asuransi, transportasi, dan dana darurat. Jika memilih kampus luar negeri, aplikasi visa serta biaya keberangkatan akademisi pun ditanggung oleh pihak LPDP.

Beasiswa akan berlaku selama masa tempuh studi, maksimal dua tahun bagi program magister dan empat tahun untuk program doktor.

Ilustrasi kuliah | Via: salon.com

Perlu diketahui, pendaftaran beasiswa pemerintah ini dibuka sepanjang tahun dengan proses seleksi dilakukan sebanyak dua kali. Pendaftaran BPI tahun ini diperuntukan kepada pendaftar dengan rencana memulai studi atau perkuliahan untuk tahun akademik 2018.

Untuk detail syarat dan skema beasiswa, bisa langsung dilihat di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading