Sukses

Lifestyle

Bukan Sekedar Bermain, Ini Manfaat Penting Olahraga Untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Olahraga selalu menjadi kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Walau terlihat melelahkan, tetapi anak-anak akan langsung semangat saat melakukan aktivitas olahraga. Memang, lewat olahraga biasanya anak Anda bisa mendapatkan hiburan sekaligus kesehatan.

Tapi, tahukah Anda? Ternyata, selain memberikan manfaat untuk fisik sang buah hati, olahraga juga bisa memberikan manfaat untuk karakter si kecil. Yap, selain menjadi aktivitas yang asik untuk waktu luang, olahraga juga bisa membentuk karakter buah hati Anda. Berikut ulasannya!

1. Kerja sama

Melakukan aktivitas olahraga dengan membentuk tim akan membuat anak Anda belajar untuk bekerja sama dengan teman-temannya. Bukan cuma itu, anak Anda akan belajar untuk memberikan kepercayaan kepada orang lain.

2. Keberanian

Olahraga juga membuat anak Anda memiliki sifat berani untuk menyelesaikan tantangan. Keberanian yang didapat olehnya bisa menjadi bekal anak Anda saat dewasa nanti. Anak Anda tidak akan merasa takut saat mengambil tantangan baru.

3. Kerendahan Hati

Rajin berolahraga juga akan melatih anak memiliki sifat kerendahan hati. Setiap kali memenangkan pertandingan, anak Anda dapat belajar untuk tidak akan menyombongkan diri. Apalagi, jika kemenangan ini didapatkan berkat kerja sama tim yang sudah dibangun.

4. Menghormati

Lewat olahraga, anak Anda juga akan dilatih untuk memiliki sifat hormat kepada orang lain. Saat melakukan pertandingan, anak Anda akan menghormati timnya dan juga lawannya. Lalu, saat menang dan kalah, anak Anda akan belajar menghormati hasil dari pertandingan olahraga.

5. Kegigihan

Saat berlatih untuk menjadi juara, anak Anda tentunya akan melakukannya dengan gigih. Ia berlatih dan pertandingan pasti ingin melakukan yang terbaik untuk bisa mencapai tujuannya. Sifat itulah yang akan membentuk sifat gigih pada dirinya.

6. Pantang Menyerah

Saat bertanding, ada kalanya anak Anda akan menerima kekalahan. Tapi tenang saja, karena anak Anda akan belajar untuk menjadi pribadi yang pantang menyerah. Anak akan belajar untuk lebih berusaha menjadi lebih baik pertandingan berikutnya.

Ayo, dukung terus anak Anda untuk berolahraga terus ya. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa juga untuk memberikan dukungan energi bernutrisi yang tepat dari MILO. Energi bernutrisi yang diberikan oleh MILO dapat membuah anak Anda untuk terus aktif berolahraga, sehingga anak Anda juga akan mendapatkan manfaat untuk belajar dari olahraga.

Bukan hanya memberi manfaat untuk energi bernutrisi, MILO juga memberikan dukungan untuk anak berolahraga salah satunya melalui MILO Football Championship 2017. Ajang yang satu ini sudah memilih 16 pemain terpilih akan mengikuti MILO Football Camp di Jakarta selama satu pekan, mulai dari 17 hingga 21 April 2017. Mereka akan dilatih oleh Coach Kurniawan Dwi Yulianto, Coach Zaenal Abidin dan 2 orang coach dari FC Barcelona Escola, Barcelona. Dari sana akan ditentukan siapa lima pemain yang akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Spanyol dan berlatih di FC Barcelona Escola.

Olahraga jadi lebih seru dengan MILO!

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading