Sukses

Lifestyle

Tips dari dr Boyke, Ini Kiat-kiat Agar Cepat Hamil

Fimela.com, Jakarta Ibu-ibu muda yang baru saja menikah beberapa bulan kerap kali gelisah. Soalnya, mereka mungkin melihat ada beberapa pasangan yang langsung dapat momongan dengan cepat. Kegelisahan ini lantas tambah parah ketika momongan tak juga kelihatan meski usia pernikahan sudah memasuki tahun pertama. Sementara, mertua dan saudara-saudara sudah terus merongrong menanyakan kehamilanmu. 

Masalah ini, menurut dr Boyke, juga merupakan masalah yang paling sering ditanyakan pasangan suami istri. Kepada Vidio.com, Boyke mengatakan kehamilan bisa terjadi kalau kamu dan pasangan sama-sama sehat. Kalau keduanya dalam kondisi yang baik, kamu nggak perlu khawatir tentang kehamilan. Karena dalam waktu satu tahun, pasti akan terjadi. 

Masalahnya, banyak pasangan yang mengeluh susah dapat momongan, tapi salah satu atau keduanya masih juga menjalani kehidupan yang nggak sehat. Jadi, kata Boyke, kalau ingin cepat punya anak, lebih baik hindari beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan selama ini. Seperti merokok, begadang, minum-minuman beralkohol, dan minum kopi. Pada laki-laki, hal ini dilakukan agar kualitas sperma lebih sehat. 

Sementara, khusus untuk calon ibu, kamu juga harus menghentikan kebiasaan ngemil. Soalnya, kata Boyke, calon ibu harus memiliki berat badan ideal. Nggak sulit kalau kamu ingin memiliki tubuh ideal. Kamu tinggal berolahraga setiap hari, mengonsumsi makanan sehat, dan juga berusaha untuk menurunkan berat badan dengan diet sehat. 

Ilustrasi Sperma (Via: livescience.com)

Nah, ternyata tips ini belum cukup, lho. Ada lagi tips yang harus kamu jalani pada saat bercinta dengan pasangan. Boyke mengatakan, seks harus dilakukan pada masa subur. Masa subur ini cukup panjang, yaitu biasanya pada hari ke-11-17 dihitung dari hari pertama haid. Tapi juga perlu diingat, hitungan ini berlaku kalau kamu memiliki siklus 28 hari. 

Jangan juga lupa denga posis seks yang paling ideal. Lebih baik, kamu yang ingin cepat-cepat hamil melakukan posisi seks missionary atau perempuan di bawah. Jangan lupa ganjal pinggulmu menggunakan bantal, agar mulut rahim terendam oleh cairan sperma. Nah, setelah itu, jangan ubah posisimu selama 5 menit. Agar sperma punya waktu untuk berjalan ke dalam rahim dan berhasil membuahi sel telurmu. 

Posisi ini saja sebenarnya nggak cukup, lho. Kamu harus nungging selama 5 menit setelahnya. Menurut Boyke, rahim sebagian perempuan itu posisinya agak kebelakang. Posisi ini membantu sperma untuk masuk ke dalam rahim. Nah, kalau sudah kamu lakukan semua, Boyke yakin akan terjadi kehamilan dalam satu tahun. Kalau belum juga, kamu mungkin harus datang ke dokter kandungan bersama suami untuk memeriksa kondisi kesehatan reproduksi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading