Sukses

Lifestyle

Jangan Dulu Kesal, Ternyata Banyak Hal Indah Datang Saat Hujan

Fimela.com, Jakarta Di awal bulan Mei ini hujan masih saja mengguyur sebagian wilayah Indonesia. Bukannya Mei sudah memasuki musim kemarau ya? Di tahun 2017 ini, musim kemarau memang diprediksi mundur. Jika biasanya musim kemarau sudah masuk di bulan April, maka tahun ini kemarau diperkirakan baru akan terjadi pada Mei hingga Juni. Jadi, sekarang kamu jangan bingung lagi kenapa hingga sekarang hujan masih mengguyur Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan, kalau hujan mengeluh basah dan banjir, kalau panas penginnya buru-buru hujan. Daripada mengeluh soal hujan yang nggak berhenti, lebih baik dinikmati saja karena ternyata hujan membuat dirimu lebih produktif dan hubunganmu dengan orang-orang yang disayang pun menjadi lebih baik.

Dilansir dari Reader's Digest, hujan atau cuaca dingin dapat membuat kamu jadi lebih sehat. Tanpa disadari musim hujan akan membantumu untuk lebih banyak membakar kalori. Ketika tubuh kamu menggigil karena suhu yang dingin, maka itu artinya tubuh tengah membakar energi, mengubah metabolisme tubuh, dan membakar lemak.

Jangan Dulu Kesal, Ternyata Banyak Hal Indah Datang Saat Hujan. (Foto: oldfashionedkitty.blogspot.co.id)

Tak hanya berpengaruh untuk kesehatan, hujan juga akan membantumu mendekatkan diri dengan sahabat dan keluarga tercinta. Mungkin memang agak terdengar aneh, tapi perlu kamu ketahui bahwa sebuah studi yang dilakukan pada 2012 lalu oleh Universitas Newcastle menemukan saat cuaca hujan, dingin, bersalju lamanya panggilan telepon ke teman dekat atau keluarga semakin meningkat.

Jangan Dulu Kesal, Ternyata Banyak Hal Indah Datang Saat Hujan. (Foto: 5wise.files.wordpress.com) 

Ketika cuaca buruk menyerang, maka seseorang cenderung untuk lebih memilih meringkuk di dalam rumah dan menutup jaringan yang lebih luas karena dia akan lebih memilih untuk menjangkau koneksi yang lebih dekat. Itu artinya, tidak ada hubungan dengan dunia luar, saat berada di dalam rumah kamu akan menghabiskan waktu untuk berbincang bersama keluarga. Ya, gunakanlah cuaca yang dingin sebagai alasan untuk menikmati obrolan panjang dengan orang yang kamu cintai.   

Kegiatan yang Asyik Dilakukan Saat Hujan Turun

Daripada mengeluhkan hujan yang tak berhenti, lebih baik kamu melakukan kegiatan yang tentunya akan lebih seru dilakukan saat hujan tiba. Yup, hujan nggak cuma mendatangkan banjir atau pun sampah, tetapi juga mendatangkan kebahagiaan yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di musim-musim lainnya. Lalu, kira-kira kegiatan apa yang bisa lebih asyik jia dilakukan saat cuaca hujan? 

1. Makan Bakso atau Makan Mi Rebus

Makan bakso dan mi memang bisa dilakukan kapan saja, tapi keduanya akan lebih lezat jika di makan saat hujan turun lho. Nggak heran kalau banyak "emak-emak" yang mencari-cari pedagang bakso saat cuaca tengah hujan. Kuah bakso atau pun mie rebus bisa dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh yang tengah kedinginan.

2. Mencuci Kendaraan 

Buat yang mau hemat air, bisa banget memanfaatkan air hujan yang turun untuk mencuci kendaraan. Sambil main hujan? Boleh banget, jangan takut dibilang kayak anak kecil karena orang dewasa juga butuh kebahagiaan, kan? Inilah yang dinamakan bahagia itu sederhana.

Kegiatan yang Asyik Dilakukan Saat Hujan Turun. (Foto: YouTube.com)

3. Nonton Film yang Kamu Suka Bareng Keluarga Tercinta

Banyak film yang belum kamu tonton? Maka, inilah saatnya kamu menghabiskan film-film tersebut. Meskipun nonton sendirian asyik, tapi pastinya akan lebih seru jika kamu nonton bareng-bareng orang tercinta donk.

4. Belajar Masak

Sebelum nonton, kamu yang hobi ngemil nggak ada salahnya pergi ke dapur dan masak cemilan sendiri. Masak yang simple-simple aja, seperti kentang goreng, pisang goreng, atau kembali pada poin nomor 1, yakni masak mi rebus.

Kegiatan yang Asyik Dilakukan Saat Hujan Turun. (Foto: huffpost.com)

5. Baca Bintang.com

Butuh informasi tentang idola kesayangan atau film-film yang kini tengah jadi perbincangan di media sosial? Ambil smartphone kamu, langsung klik www.bintang.com! Ya, daripada kepoin media sosialnya si mantan, mending saat hujan turun kamu tidur-tiduran sambil baca Bintang.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading