Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Untuk Rambut, Lidah Buaya juga Baik untuk Rongga Mulut

Fimela.com, Jakarta Sebaik-baiknya obat-obatan kimia, bahan alami dari pekarangan rumah sendiri selalu jadi favorit untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu bahan alami tersebut adalah lidah buaya. Selama ini mungkin kamu mendengar lidah buaya sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut. Siapa sangka, ternyata lidah buaya juga punya khasiat ajaib bagi rongga mulut!

Khasiat ajaib lidah buaya untuk kesehatan rongga mulut. (foto: greenallies.net)

Dikutip dari klikdokter.com, ternyata tanaman lidah buaya yang mudah ditanam baik di dalam pot maupun langsung di tanah ini punya sederet manfaat baik untu kesehatan rongga mulu. Cara mengonsumsinya adalah dengan dibuat jus. Memang, sih, kurang populer. Namun setelah mengetahui beragam manfaatnya, lidah buaya ini bisa jadi pertimbangan kalau kamu butuh obat alami mengatasi masalah pada mulutmu.

1. Mengatasi plak dan mulut kering. Jus lidah buaya dapat membantu mengurangi plak di dalam mulut, serta plak gigi. Selain itu, minuman sehat ini juga ampuh menanggulangi masalah mulut kering. Anda perlu mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin selama enam bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Khasiat ajaib lidah buaya untuk kesehatan rongga mulut. (foto: amazonaws.com)

2. Peradangan pada gusi. Jus lidah buaya juga dapat membantu mengobati peradangan pada gusi, serta penyakit lain yang berkaitan dengan gusi. Jika peradangan gusi yang terjadi cukup serius, jus lidah buaya dapat dikonsumsi sebanyak tiga gelas sehari, selama tiga sampai dengan enam bulan.

Khasiat ajaib lidah buaya untuk kesehatan rongga mulut. (foto: organicfacts.net)

3. Mengatasi sariawan. Konsumsi jus lidah buaya dapat mencegah sariawan. Ini karena lidah buaya terbukti memiliki sifat pencahar, yang membuat sariawan enggan mampir di rongga mulut.

Khasiat ajaib lidah buaya untuk kesehatan rongga mulut. (foto: newnish.com)

Disebutkan dalam artikel klikdokter.com, lidah buaya mengandung sejumlah zat antiseptik dan vitamin yang ampuh mengatasi sariawan. Jika sariawan tersebut terlanjur 'menghiasi' mulutmu, langsung saja oleskan potongan lidah buaya ke sariawan itu. Baca manfaat lain dari lidah buaya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading