Sukses

Lifestyle

Sederet Faktor yang Sebabkan Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Cewek mana sih yang ingin tubuhnya bau? Bau badan memang seringkali bikin kaum hawa kehilangan percaya diri. Bagaimana tidak, tak sengaja bertemu dengan gebetan di tangga kantor dengan bau badan tak sedap? No way!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa bau bada disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Pada beberapa orang yang miliki lemak lebih banyak, keringat yang keluarĀ akan lebih bau dari biasanya.

Jadi, jika kamu tak ingin percaya diri menurun drastis, ada baiknya mengetahui faktor penyebab bau badan lebih agar tahu cara yang tepat untuk mengatasinya. Yuk cari tahu lebih dalam, girls!

Banyaknya daerah lembap kamu bisa memengaruhi, lho. Keringat yang keluar dari daerah lembap lebih sulit kering. Hal tersebut membuat badan kamu berbau tak sedap. Daerah lembap di tubuh itu biasanya ketiak, lipatan paha, lipatan payudara, atau perut yang posisinya tersembunyi karena terlipat.

Yuk ketahui sederet faktor yang bikin bau badan tak sedap. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Jenis makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga salah satu faktornya. Makanan seperti brokoli, kol, kubis, bawang, serta minuman beralkohol bisa menyebabkan bau badan tak sedap. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading