Sukses

Lifestyle

Mau Punya Hewan Peliharaan? Coba Deh Pelihara Ikan Sapu-sapu

Fimela.com, Jakarta Kucing dan anjing adalah dua hewan yang paling difavoritkan untuk dijadikan teman bermain di rumah alias hewan peliharaan. Tapi, kalau kamu ingin memelihara hewan yang beda dari yang lainnya, maka bisa mencoba memelihara ikan sapu-sapu lho. Kenapa ikan sapu-sapu?

Hewan peliharaan tidak hanya sekadar menjadi teman bermain, kamu yang punya hewan peliharaan juga bakalan merasakan berbagai manfaat lainnya. Seperti dilansir dari Healthmeup.com, Selasa (1/8/2017), penelitian menunjukkan memelihara hewan dapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko depresi, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, menurunkan tingkat stres.

Satu hal lagi yang bisa kamu dapatkan dari memelihara hewan adalah kebahagiaan. Yup, memelihara hewan dapat membuat kamu bahagia. Dengan bermain bersama hewan hormon serotonin dan dopamine di dalam otak meningkat. Kedua hormon tersebut diketahui dapat membuat kamu merasa bahagia.

Lalu bagaimana dengan memelihara ikan sapu-sapu? Hmmm, mungkin kamu nggak pernah kepikiran sebelumnya, atau selama ini kamu hanya berpikir kalau sapu-sapu adalah hewan yang nggak pantas untuk dipelihara. Jangan salah ikan sapu-sapu harganya juga ada yang jutaan rupiah lho.

Mau Punya Hewan Peliharaan? Coba Deh Pelihara Ikan Sapu-sapu. (Foto: aglifesciences.tamu.edu)

Yup, bukannya ikan sapu-sapu yang kamu pikir hanya tinggal di kali atau sungai yang kotor, ikan sapu-sapu Zebra Pleco (Hypancistrus Zebra) misalnya. Memiliki warna hitam putih, ikan yang satu ini dihargai cukup mahal. Untuk ukuran 5cm saja bisa mencapai 1,5 juta. Ada juga jenis ikan sapu-sapu lainnya yang dihargai cukup mahal, yakni ikan sapu-sapu Adonis Pleco yang ukurannya bisa mencapai satu meter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading