Sukses

Lifestyle

Jual Harta, Ibu Ini Bangun Sekolah Buat Anak-anak

Fimela.com, Jakarta Tak ada alasan untuk abai dengan orang-orang yang membutuhkan. Itulah salah satu sisi baik Elisa Guerra, perempuan asal Meksiko yang rela menjual mobil dan mengajukan pinjaman uang dengan jumlah cukup besar buat membangun sekolah anak-anak.

Elisa, perempuan yang tinggal di Aguascalientes, Meksiko ini, mengatakan kepada Their World tak suka dengan sekolah lokal yang sudah ada. Dia bahkan sampai mengeluarkan anak-anaknya karena sistem sekolah yang dia anggap tak baik.

Ibu tiga anak ini lantas terpaksa menjad seorang guru. "Saya nggak menharapkan hidup saya masuk ke dunia edukasi tapi ketika saya menemukan diri saya di sana, itu adalah keputusan saya untuk tetap mengajar," katanya kepada media tersebut.

Elisa Guerra bersama murid-muridnya. | Sumber Foto: theirworld.org

Sekolah-sekolah kebanyakan di tempatnya tinggal, memiliki sistem yang buruk sampai-sampai, menurutnya, menghilangkan pelajaran individualitas dan cinta anak laki-lakinya.

Usai mengumpulkan uang dengan hasil penjualan mobil dan juga pinjaman uang, dia kemudian mendirikan sekolah pertanya, Colegio Valle de Diladelfia yang dibuka pada 2004. Saat itu, muridnya masih sedikit. Bahkan tak sampai 20 anak.

Elisa Guerra bersama murid-muridnya. | Sumber Foto: theirworld.org

Nah, seiring dengan berjalannya waktu, dalam 6 bulan, ada 80 murid lagi yang mendaftar sekolahnya. Kini, Elisa memiliki lebih dar 700 murid yang duduk di preschool, SD, dan SMP.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading