Sukses

Lifestyle

Pertemuan Hangat Presiden Masakini dan Presiden Terdahulu

Fimela.com, Jakarta Setelah selesai melaksanakan upacara HUT RI ke-72, para tamu undangan diajak ramah tamah dan makan bersama di Kredensial Palace, Istana Merdeka, Jakarta. Pada momen inilah para Presiden berbaur menjadi satu.

Seperti yang dikutip dari laman Liputan6.com, sesi ramah tamah ini juga diikuti oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua tokoh ini terlihat akrab saat sesi ramah tamah di Istana Merdeka.

"Saya juga senang karena melihat rukunnya seluruh pemimpin bangsa. Pak SBY dengan Bu Mega. Semuanya saling bersalaman dan bertegur sapa dengan wajah yang tidak mengernyitkan kening," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Bukan hanya Megawati Soekarnoputri dan SBY saja yang hadir pada jamuan kali ini, ada pula Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ikut serta dalam pertemuan hangat antar Presiden Masakini dan Presiden terdahulu.

Presiden Jokowi berfoto bersama Wapres Jusuf Kalla, BJ Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Megawati Soekarnoputri. (Sumber foto: istimewa)

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir, Ibu Megawati Soekarnoputri hadir. Ini merupakan hal yang sangat baik dan menunjukkan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi adalah kepemimpinan yang menyatukan," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Menurut Hasto, kehadiran para mantan presiden di Istana Merdeka menjadi contoh teladan bahwa para pemimpin bangsa berupaya menggelorakan semangat persatuan yang dibawa oleh Presiden Pertama RI Sukarno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading