Sukses

Lifestyle

Sebelum Jadi Istri Orang, Ini Sederet Hal yang Mesti Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan bukanlah sebuah hal yang bisa tiba-tiba terjadi begitu saja, sebab pernikahan membutuhkan banyak persiapan dari segala aspek. Soal materi, tentu. Untuk merayakan pernikahan seperti pada umumnya itu butuh biaya. Namun lebih dari itu, untuk memasuki jenjang pernikahan, butuh pasangan yang benar-benar siap secara mental untuk mengemban "jabatan" sebagai suami istri dalam rumah tangga.

Kamu juga nggak bisa langsung memahami bagaimana caranya menjalani tugas-tugas dalam rumah tangga tersebut tanpa proses belajar, girls. Nah, kamu harus tahu, bahwa proses belajar itu bisa kamu dapatkan bahkan jauh sebelum kamu berencana jadi istri orang. Mungkin kamu nggak sadar bahwa kamu sedang belajar. Tapi setelah baca ini, semoga kamu jadi lebih siap mencerna kondisi, ya!

Ada beberapa hal yang harus kamu hadapi dan kamu lewati sebelum kamu membangun rumah tangga. Semua proses itu terjadi dalam dirimu, namun ada beberapa hal yang pasti melibatkan orang lain di dalamnya. Seperti apa contohnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jatuh cinta pada orang yang salah, kemudian patah hati. Ah, patah hati dan jatuh cinta itu satu paket. Patah hati merupakan sebuah keniscayaan bagi setiap orang yang jatuh cinta. Selama kamu nggak menyerah dan putus asa terhadap cinta, kamu akan segera menerima buah manisnya.

Jadi istri nggak bisa sembarangan, ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan sedari sekarang. (Foto: unsplash.com/Tom Pumford)

Hal-hal yang Harus Kamu Hadapi Sebelum Jadi Istri Orang

2. Merasakan pahitnya diselingkuhi. Diselingkuhi adalah peristiwa paling menyakitkan saat menjalin hubungan, namun di samping itu, perselingkuhan adalah pelajaran terbaik yang bisa didapatkan soal komitmen. Sepanjang alur kisah cintamu, kamu pasti merasakan ini. Entah sebagai pihak yang berselingkuh, atau diselingkuhi.

Jadi istri nggak bisa sembarangan, ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan sedari sekarang. (Foto: unsplash.com/Callie Morgan)

3. Belajar berdiri di atas kaki sendiri. Jangan pernah berpikir untuk menikah dengan harapan bisa menggantungkan hidupmu pada orang lain, dalam bentuk moril maupun materil. Justru sebelum menikah, kamu harus pastikan bahwa kamu bisa menjadi seorang wanita independen. Dengan begitu, nanti saat kamu sudah jadi istri orang pun kamu akan jadi pasangan yang baik untuk suamimu.

Jadi istri nggak bisa sembarangan, ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan sedari sekarang. (Foto: unsplash.com/Samantha Gades)

4. Mewujudkan ambisi. Setelah jadi istri orang mungkin tanggung jawabmu akan bertambah banyak sehingga ruang gerakmu akan lebih sempit dari sekarang, makanya selagi melajang, kejarlah ambisi-ambisi yang kamu punya untuk kamu jadikan nyata. Ini juga bisa sekalian jadi tes untuk lihat seberapa jauh cowok yang mendampingimu saat ini bisa mendukungmu.

Jadi istri nggak bisa sembarangan, ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan sedari sekarang. (Foto: unsplash.com/Mitchell Hollander)

5. Memastikan bahwa dia bisa jadi partner yang baik. Bukan jadi pasangan yang cuma menentukan apa yang harus dan nggak boleh kamu lakukan, tapi juga jadi pasangan yang memberimu ruang untuk mengembangkan dirimu sesuai dengan jalan yang kamu pilih sendiri, lalu mendukungmu sepenuh hati!

Jadi istri nggak bisa sembarangan, ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan sedari sekarang. (Foto: unsplash.com/Jared Sluyter)

Apapun yang terjadi dalam kisah percintaanmu sekarang ini akan berdampak pada kesiapanmu nanti saat menjadi seorang [istri](3064123 ""). Jadi, lakukanlah yang terbaik yang kamu bisa sedari sekarang, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading