Sukses

Lifestyle

Simak Penyebab Bau Badan yang Sering Diabaikan

Fimela.com, Jakarta Meski terdengar sepele, namun bau badan bukanlah sebuah masalah yang kecil. Karena ketika seseorang sadar bahwa dirinya berbau tak sedap, hal itu bisa berpengaruh pada kondisi psikologisnya.

Banyak orang yang menjadi minder, frustasi dan terus-menerus merasa malu dengan dirinya sendiri. Hal tersebut tentunya nggak baik untuk diri sendiri. Dilansir dari KlikDokter, dr. Jessica Florencia menuliskan tentang penyebab bau badan.

Hal yang sering kali tak disadari, ternyata makanan dan minuman bisa menjadi penyebab badan kamu berbau tak sedap, lho. Makanan yang mengandung sulfur seperti kol, kubis dan brokoli bisa menyebabkan bau badanmu tak sedap.

Tak hanya itu, bawang-bawangan yang punya aroma kuat pun termasuk dalam makanan yang perlu dihindari agar bau badanmu tetap wangi. Lagi, kamu pun harus menghindari alkohol ya, girls!

Sering diabaikan, ternyata ini penyebab kamu jadi bau badan. (Sumber Foto: Huffington Post)

Saat mengonsumsi mengonsumsi minuman itu, alkohol akan dimetabolismeoleh hati dan menjadi asetat. Namun sisanya yang tak dimetabolisme akan dikeluarkan melalui keringat dan saluran napas sehingga membuatmu bau badan. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading