Sukses

Lifestyle

Trik untuk Hilangkan Bau Badan yang Bikin Nggak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang merasa percaya diri ketika bau badan? Tentunya kamu akan langsung menyeprotkan parfum untuk mendapatkan penciuman yang lebih baik. Namun bagaimana cara mempertahankan wangi lebih lama?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Theresia Rina Yunita menuliskan bahwa bau badan yang menyengat biasanya berasa dari keringat yang terkontaminasi oleh bakteri. Tentunya ada cara untuk mengatasinya.

Salah satunya adalah mandi dengan teratur. Untuk membersihkan keingat dan bakteri yang menempel pada kulit, cobalah untuk mandi dua kali dalam sehari. Bila diperlukan, kamu bisa menggunakan sabun anti bakteri. Jangan lupa mengeringkan badan dengan handuk hingga benar-benar kering, ya.

Mencukur rambut ketiak pun bisa mengurangi bau badan. Karena banyaknya rambut di keringat bisa menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi pertumbuhan bakteri.

Ternyata ini trik untuk menghilangkan bau badan. (Sumber Foto: Step To Health)

Rambut-rambut di ketiak bisa memperlambat proses penguapan keringat hingga bakteri dan bau terperangkap di ketiak. Jadilah bau badan hinggap meski kamu sudah mandi. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading