Sukses

Lifestyle

Sempat Dianggap Lemot, Pria Ini Justru Berhasil Masuk Harvard

Fimela.com, Jakarta Inilah kisah hidup Zou Hongyan yang tidak hanya mengajarkan banyak hal untuk dirinya sendiri, tapi juga bisa menginspirasi orang lain. Tak seperti anak-anak lainnya, Zou melahirkan serang anak yang ternyata malah tak diinginkan oleh suaminya sendiri. Ya, saat masih ada di dalam kandungan, suami Zou sempat memintanya untuk menggugurkan kandungannya.

Dilansir dari En.goodtime.my, saat masih di dalam kandungan, dokter yang merawat kandungan Zou mengatakan bahwa bayi yang dikandungannya itu akan mengalami otak yang lemah. Sang dokter pun menyarankan agar Zou menggugurkan kandungannya. Mendengar itu tentunya Zou sangat sedih.

Tapi, ternyata kesedihannya semakin bertambah lantaran sang suami juga memintanya untuk menggugurkan kandungannya. Sang suami tak mau jika anak itu lahir, ia malah akan menyusahkan keluarganya. Meskipun begitu, Zou telah memutuskan bahwa ia akan tetap melahirkan anaknya apapun yang terjadi.

Gara-gara Melahirkan Anak yang Spesial, Wanita Ini Ditinggal Suaminya

Ternyata keputusan Zou Hongyan sangat tak disukai oleh suaminya. Dan ternyata suaminya malah memilih pergi meninggalkan ia dan anaknya. Zou dan suaminya pun bercerai. Untuk menghidupi keluarganya, ia pun bekerja di tiga tempat sekaligus. Dan ya, ia tetap membesarkan anak yang dianggap memiliki otak yang lemah itu.

Zou membesarkan anak laki-lakinya sendirian. Meskipun sulit, tapi ia tetap berusaha keras mengajarkan anaknya untuk terus belajar dan belajar. Ia mau sang anak bisa membuktikan kepada dunia, bahwa ia bukanlah anak yang lemot. Siapa yang berusaha, dialah yang akan berhasil, kalimat itu sangat tepat untuk Zou dan anaknya.

Ding Ding, anak laki-lakinya itu membuktikan bahwa ia adalah anak yang cerdas. Anak yang dianggap lemot telah mendapatkan gelar sarjana di Peking University’s Environmental Science and Engineering School pada 2011 lalu. Dan yang lebih membanggakan lagi, bocah yang dibilang lemot itu berhasil masuk salah satu kampus ternama dunia, Harvard.

Perjuangan Luar Biasa Seorang Ibu

Ding Ding sangat tahu bahwa sang ibu adalah orang yang paling berjasa dalam hidupnya. Sang ibu sudah seperti malaikat pelindung yang telah dikirimkan Tuhan olehnya. Dan ia bersyukur lantaran sang ibu tidak memilih untuk menggugurkan kandungannya karena itu artinya ia tak bisa membuktikan kepada dunia bahwa ia juga bisa seperti anak-anak lainnya.

Kisah ibu dan anak ini kini menarik perhatian masyarakat dunia. Kisahnya dinilai dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berusaha apapun keadaannya. Jangan pernah menyerah, karena keadaan yang sulit akan berubah kalau kamu mau terus berusaha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading