Sukses

Lifestyle

Biar Hubungan Suami Istri Hangat Setiap Hari, Lakukan 7 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan pasti memiliki dinamika, baik yang masih pacaran maupun sudah suami istri. Dinamika tersebut tidak bisa dihindari, yang bisa dilakukan para pasangan adalah menjaga perasaan mereka terhadap satu sama lain tetap hangat agar terhindar dari rasa bosan, terlebih dalam hubunga jangka panjang seperti pernikahan.

Ada kalanya baik Anda maupun pasangan akan menemukan titik jenuh yang membuat masing-masing merasa bosan dan membuat hubungan menjadi tidak bergairah. Hal ini dikarenakan hubungan yang Anda jalani telah menjadi sebuah rutinitas semata.

Anda butuh mengembalikan semangat dalam hubungan bersama pasangan sehingga hubungan Anda kembali bergairah. Dilansir dari Purewow pada Minggu (21/1/2018), ada 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan gairah dalam hubungan.

1. Menentukan kegiatan bersama yang dilakukan secara mingguan

Untuk mengembalikan gairah dalam hubungan, Anda perlu meluangkan waktu untuk menjalani sebuah kegiatan bersama setiap minggu. Tentukan sebuah kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama, seperti olahraga pagi bersama, bercocok tanam di kebun, atau menata ulang halaman belakang Anda. Kegiatan yang dilakukan secara bersama dapat Anda jadikan komitmen untuk selalu melakukannya bersama. Ini akan membantu menumbuhkan rasa memiliki satu sama lain.

2. Miliki weekend tanpa teknologi

Kesibukan masing-masing membuat Anda dan pasangan memiliki jarak. Ini bisa menjadi salah satu pemicu hubungan menjadi tidak bergairah lagi. Lepaskan segala bentuk teknologi yang menganggu quality time Anda bersama pasangan. Tidak ada terima telefon dari atasan bahkan tidak ada foto bersama pasangan di instagram. Media sosial membuat perhatian Anda menjadi terpecah. Luangkan waktu Anda hanya benar-benar untuk pasangan.

3. Lakukan liburan tak terduga

Anda bisa mencoba untuk melakukan liburan atau perjalanan yang tidak direncanakan. Pergi ke suatu tempat tanpa direncanakan dan menjalani semua kegiatan secara mendadak dan spontan. Jika Anda hanya memiliki waktu di akhir pekan, Anda bisa mencoba untuk makan malam mendadak di sebuah restoran yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Terkadang hal yang tidak direncanakan justru meninggalkan kesan tersendiri bagi Anda bersama pasangan.

4. Lakukan saja

Hubungan yang tidak bergairah karena Anda jarang melakukan perbincangan yang dalam bersama pasangan. Sehingga ada beberapa hal yang seharusnya penting untuk dibicarakan menjadi terlewatkan. Anda bisa melakukan perbincangan yang mendalam namun dengan suasana yang santai bersama pasangan. Bicarakan hal-hal penting dalam hubungan seperti menikah, anak, keuangan, bahkan karir Anda. Diskusikan ini bersama pasangan.

5. Lakukan "double date"

Salah satu cara untuk mengembalikan gairah berpasangan dalam kehidupan sosial adalah mengajaknya melakukan double date dengan teman Anda. Terkadang melakukan segala sesuatunya menjadi sangat membosankan. Dengan melakukan double date memungkinkan Anda dan pasangan mendapatkan warna dan lelucon baru yang membuat Anda bisa melihat kesenangan dalam diri pasangan.

6. Gunakan layanan kebersihan

Jarang pasangan muda saat ini menggunakan jasa layanan pembantu untuk mengurusi segala kebutuhan rumah tangga. Sehingga ketika akhir pekan dimanfaatkan untuk membersihkan rumah. Ini akan membuat perhatian Anda terhadap pasangan berkurang.

Sebaiknya gunakan jasa layanan kebersihan atau jasa pembantu paruh waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang biasa Anda lakukan setiap minggu. Sehingga Anda benar-benar fokus untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

7. Mencoba gaya seks yang berbeda

Hubungan Anda bersama pasangan menjadi tidak bergairah bisa jadi karena perilaku seks yang membosankan. Anda bisa mulai mencari gaya seks yang berbeda dari beberapa referensi, seperti internet atau mungkin hasil sharing dengan teman.

 

Reporter: Vinsensia Dianawanti

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading