Tak Punya Tangan, Wanita Ini Berhasil Menginspirasi Banyak Orang

Gadis Abdul26 Jan 2018, 04:30 WIB
Diperbarui 26 Jan 2018, 04:30 WIB
[Bintang] Tak Punya Tangan, Wanita Ini Berhasil Menginspirasi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Seorang wanita asal Tiongkok menginspirasi netizen untuk terus bermimpi dan melakukan apa pun yang mereka sukai. Yang membuat cerita wanita ini berbeda adalah karena penampilan fisiknya. Ya, tak seperti orang-orang lainnya, Yang Li, wanita hebat itu tak memiliki tangan, tapi bukan berarti dia tak dapat berbuat apa-apa.

Bukannya terlahir tanpa tangan, Yang Li kehilangan tangannya saat ia berusia 4 tahun. Dilansir dari Bastille Post, Yang Li kehilangan lengannya saat ia secara tidak sengaja menyentuh kabel tegangan tinggi saat ia bermain dengan beberapa temannya pada Oktober 1993 lalu.

Dia selamat dari kecelakaan tersebut, namun para dokter harus mengamputasi kedua lengannya karena lukanya yang sangat parah. Sedih sudahlah pasti, apalagi ia harus mulai beradaptasi hidup tanpa kedua tangan.

Awalnya memang sulit, tapi Yang Li mencoba untuk melakukan berbagai hal sendiri. Meskipun tak punya tangan, tapi ia ingin hidup mandiri tanpa harus bergantung dengan orang lain. Apalagi Yang Li sadar bahwa tak selamanya orangtuanya terus mendampingin.

 

Tak Punya Tangan, Wanita Ini Belajar Hidup Normal

[Bintang] Tak Punya Tangan, Wanita Ini Berhasil Menginspirasi Banyak Orang
Meskipun tak punya tangan wanita ini berhasil hidup mandiri. Usahanya bikin netizen terharu... (Foto: YouTube.com)

Kehilangan kedua tangan saat usia 4 tahun, Yang Li harus berusaha lebih keras dibandingkan dengan anak-anak yang lainnya. Dia melatih kakinya supaya bisa melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki tangan lengkap.

Dia belajar makan dengan menggunakan sumpit dan bahkan belajar untuk mengoleskan makeup ke wajahnya. Setelah setiap hari latihan, kakinya sudah berfungsi seperti kedua tangannya juga. Bahkan dengan kedua kakinya ia bermain video game kesukaannya. Dan dengan kakinya juga ia bisa memainkan smartphonenya lalu berbicara dengan teman-temannya menggunakan WeChat.

Tak Punya Tangan, Wanita Ini Membuat Kaligrafi dengan Kakinya

[Bintang] Tak Punya Tangan, Wanita Ini Berhasil Menginspirasi Banyak Orang
Meskipun tak punya tangan wanita ini berhasil hidup mandiri. Usahanya bikin netizen terharu... (Foto: YouTube.com)

Meskipun sudah tak punya tangan, tapi kaki Yang Li sudah seperti kedua tangan yang dapat membantunya melakukan apa pun juga. Mulai dari mengenakan pakaian hingga makan. Dan yang lebih menakjubkan lagi, dengan kakinya ia bisa memegang kuas dan membuat kaligrafi.

Dengan keberanian dan tekadnya yang kuat, Yang Li juga bisa lulus dari Anhui Agricultural University di tahun 2017. Dan sekarang dia sudah bekerja sebagai pegawai. Dalam beberapa video yang telah diunggah ke YouTube, Yang Li memperlihatkan beberapa hal yang bisa ia lakukan sendiri.

Dengan kakinya ia makan setangkup roti, atau memasukkan handphone ke dalam tasnya. Namun Yang Li memang agak sedikit kesulitan saat mengikat tali sepatunya dan saat itulah ia membutuhkan bantuan dari orang terdekatnya. Tapi, semua usaha Yang Li memang sangat menyentuh, dan banyak netizen yang kagum dengan perjuangannya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021