Sukses

Lifestyle

Menikah Itu Bukan Ajang Lomba-lombaan, Pastikan Kamu Bahas 3 Hal Ini Sama Si Dia

Fimela.com, Jakarta Banyak teman yang mengirimkan undangan pernikahan, bukan cuma satu, tapi dalam seminggu bisa ada tiga pernikahan yang harus kamu datengin. Dan tiba-tiba saja kamu terpikirkan untuk menikah setelah menerima banyak sekali undangan. Ingat, pernikahan itu bukan sebuah perlombaan lho, mereka yang duluan menikah adalah pemenangnya, bukan begitu ya.

Banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelum menikah, bukan cuma cinta dan uang yang hanya terkumpul ditabungan saja. Ladies, berikut ini adalah sejumlah hal yang harus kamu bahas bersama pasangan sebelum memutuskan menikah. Mengapa hal ini penting? selain agar komunikasi kamu dan pasangan lancar juga agar pernikahan kamu berjalan dengan baik. Simak penjelasanya di bawah ini.

Tradisi Masing-Masing Keluarga

Menikah berarti menyatukan dua keluarga. Tentu setiap keluarga memiliki cara dan tradisi yang berbeda. Maka menceritakan keadaan keluarga dan tradisi keluarga masing-masing perlu dilakukan sebelum memutuskan menikah. Misalnya, saat lebaran nanti bakal mudik ke mana terlebih dahulu. Atau ada agenda-agenda khusus yang berkaitan dengan acara kumpul keluarga, dan sebagainya.

Masalah Pekerjaan

Siapa yang akan bekerja nanti? Siapa yang akan mengurusi pekerjaan rumah tangga. Hal ini sangat penting dibicarakan sejak awal sebelum memutuskan menikah dengan pasangan. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh pada pembagian waktu dan prioritas masing-masing.

Jangan sampai hal ini mempengaruhi keharmonisan hubungan kamu dengan pasangan nantinya.

Impian Setelah Menikah

Well, setiap orang memiliki mimpi yang berbeda. Ungkapkan mimpi kamu dengan pasangan. Setelah menikah saatnya kamu dan pasangan berbagi mimpi dan tujuan hidup. Hal ini penting untuk menyelaraskan mimpi kamu dan tujuan hidup pasangan. Agar kamu dan pasangan dapat saling memberi dukungan untuk kebaikan bersama.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu bicarakan sebelum menikah. Intinya bicarakan segala sesuatunya dengan pasangan sebaik mungkin. Jangan biarkan hal mengganjal akan mempengaruhi kehidupan rumah tangga kamu dengan pasangan.

Selain 3 obrolan penting di atas, mungkin kamu dan si dia memiliki topik penting lainnya untuk dibahas. Ya, nggak ada salahnya untuk membahas semuanya sebelum menikah, supaya setelah menikah kamu nggak perlu berdebat soal masalah-masalah yang seharusnya sudah dibicarakan ketika kamu masih pacaran

 

Penulis : Ayu Puji Lestari

Sumber : Vemale.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading