Sukses

Lifestyle

Benarkah Minuman Beralkohol Bisa Bikin Umur Panjang?

Fimela.com, Jakarta Minuman beralkohol terkenal dengan kandungan kalori yang sangat banyak. Hal ini menjadi salah satu alasan para pakar menganjurkan untuk menjauhi minuman beralkohol. 

BACA JUGA

Banyaknya kalori akan membuatmu cepat gemuk, terutama di daerah sekitar perut. Selain itu, minuman beralkohol juga bisa menimbulkan risiko berbagai penyakit. 

Seperti penyakit liver, ginjal, dan juga penyakit jantung. Tapi anehnya, banyak orang menganggap kalau minuman beralkohol justru bsia memperpanjang usia. 

Hal ini,tulis Shape, dipercaya berdasarkan fenomena nyata. Sebuah program penelitian d University of California yang menghabiskan 15 tahun, mencoba memecahkan misteri, kenapa sebagian orang bisa hidup hingga 90 tahun. Sementara yang lain tidak. 

Ternyata, mereka yang berusia hingga 90-an tahun memiliki rahasia yang cukup mengejutkan. Mereka meminum minuman beralkohol dalam jumlah yang tak terlalu banyak. Lebih jauh, penelitian ini juga menemukan kalau mereka yang minum 2 gelas bir atau wine setiap hari, menurunkan risiko meninggal di usia muda. 

Tapi benarkah minuman beralkohol bikin awet muda?

Namun, minuman beralkohol bukan kunci untuk hidup lebih lama. Dilansir dari Shape, mereka yang minum lebih sedikit minumanberalkohol cenderung memiliki pola hidup yang lebih sehat. 

Mereka lebih banyak makan makanan sehat nan segar. Mereka juga cenderung olahraga teratur. Makanya, minuman beralkohol tak bisa dijadikan kunci untuk hidup lebih lama. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading