Sukses

Lifestyle

Karena Tidur Sore, Bocah Ini Bangun-bangun Langsung Berangkat Sekolah Padahal Baru Jam 7 Malam

Fimela.com, Jakarta Ketika masih kecil, saat lagi asyik-asyiknya main, tiba-tiba si mama manggil dan marah-marah nyuruh tidur siang. Padahal sih masih pengin main, tapi karena si mama sudah marah-marah mau nggak mau pulang, cuci kaki, langsung tidur. Pas masih kecil hal itu menjadi salah satu kegiatan yang menyebalkan.

Tapi, setelah kamu dewasa dan sudah bisa mencari berbagai informasi, kamu baru tahu kalau apa yang disuruh mama tersebut ternyata ada baiknya. Dilansir dari The Independent, ternyata tidur siang dapat memberikan banyak manfaat, beberapa diantaranya, yakni membuat seseorang lebih produktif dan kreatif.

Kira-kira jam berapa dan berapa lama waktu yang tepat untuk tidur siang? Sleep Council Inggris menjelaskan manfaat yang diperoleh dapat lebih maksimal jika seseorang tidur di waktu yang tepat, yakni pukul 15.00 WIB. Dan sebenarnya tidur siang pun nggak boleh terlalu lama, maksimal adalah 30 menit.

Jika tidur lebih dari 30 menit, maka saat bangun kamu pasti akan merasakan pening atau yang biasa disebut sebagai inersia tidur atau sleep inertia. Selain itu tidur siang yang terlalu lama juga akan membuat kamu sulit tidur di malam hari. Dan jangan sampai kamu tidur sore-sore juga, nanti mungkin kamu akan bernasib sama dengan bocah perempuan yang ada dalam video di bawah ini.

Sebuah video viral yang memperlihatkan seorang anak dengan seragam sekolah lengkap berjalan ke luar rumah. Ya, seperti yang mungkin sudah ada di kepala kamu, si anak memang tengah bersiap-siap mau berangkat sekolah. Tapi, masalahnya adalah saat kejadian waktu masih menunjukkan pukul 07.00 malam.

Usai Tidur Sore, Bocah Ini Mengira Sudah Pagi dan Bersiap Berangkat Sekolah

Akun Instagram @makassar_iinfo dalam caption video yang diunggahnya menuliskan: “Ada yang pernah kejadian seperti ini? Akibat tidur sore hari, bangun-bangun 7 malam dikira jam 7 pagi, dan buru-buru mau ke sekolah.” Langsung ketawa ngakak kan pas baca caption videonya? Jadi, si bocah dalam video mengira kalau saat itu sudah pagi, padahal baru jam 07.00 malam.

Masyarakat dunia maya pun langsung memenuhi kolom komentar Instagram @makassar_iinfo. Ada netizen yang membagi pengalamannya. “Pernah dulu, tapi nggak sampe pake seragam, cuma buru-buru mandi aja pas abis bangun,” tulis akun Instagram @nurlailahasnaa. “Tidur jam 3 sore bangun jam 8 malam, pas bangun dikira udah pagi, siap kuliah ternyata masih malam,” tulis akun Instagram @andryfadilat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading