Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Nia Ramadhani dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Dalam edisi Ulang Tahun Hari Ini, di urutan pertama ada Nia Ramadhani. Sosok Nia Ramadhani bukanlah nama asing di dunia hiburan Indonesia. Lahir di Jakarta, hari ini Nia Ramadhani ulang tahun yang ke-28.

Ia terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak usianya masih remaja. Nama perempuan kelahiran Jakarta ini melambung ketika ia berperan dalam sinetron berjudul Bawang Merah Bawang Putih bersama Revalina S. Temat.

[bacajuga:Baca Juga]3448596 3448367 3380080)

Dalam setiap kesempatannya berperan, Nia Ramadhani tak jarang mendapat peran-peran antagonis. Pada 2007, Nia Ramadhani terjun ke dunia film layar lebar. Film pertama Nia Ramadhani adalah Suster Ngesot, film horor yang disutradarai oleh Arie Aziz. Di tahun yang sama, perempuan berdarah Sunda ini juga kembali berperan di film horor berjudul Kesurupan.

Selain sinetron dan film, Nia Ramadhani juga eksis sebagai model iklan dan video klip. Sebagai figur publik, kehidupan pribadi Nia Ramadhani pun nggak luput dari perhatian. Beberapa pria pernah disebut-disebut dekat dengan putri Priya Ramadhani dan Chanty Mercia tersebut sebelum ia menikah dengan Ardi Bakrie. 

Seperti misalnya Ressa Herlambang, Bams Samsons, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo. Pada 1 April 2010, Nia Ramadhani dinikahi oleh Ardi Bakrie, yang tak lain adalah komisaris utama stasiun televisi, tvOne. Dari pernikahannya tersebut, Nia Ramadhani dikaruniai tiga orang anak.

Akon

Bagi remaja yang tumbuh berkembang dengan musik di era 2000-an pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Akon. Lahir di Missouri, Amerika Serikat, 16 April 1973, pemilik nama lengkap Aliaume Damala Badara Akon Thiam ini berulang tahun yang ke-45. Namanya menjadi terkenal lantaran lagu Locked Up, single pertama dari album debutnya Trouble.

Sejak itu ia telah mendirikan dua label rekaman, yaitu Konvict Muzik dan Kon Live Distribution. Sebagai artis solo, Akon adalah orang pertama yang memegang posisi nomor satu dan dua tempat secara bersamaan di Billboard Hot 100 chart sebanyak dua kali. Selain itu, Akon juga pernah menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa lain seperti Tamil, Hindi, dan Spanyol.

Akon sering duet dengan berbagai musisi di dunia. Seperti Michael Jackson, Eminem, Snoop Dogg, Whitney Houston, Bone Thugs-N-Harmony, dan Gwen Stefani. Dia meraih lima nominasi Grammy Awards dan telah menghasilkan lagu untuk Lady Gaga, Colby O'Donis, Kardinal Offishall, Leona Lewis, dan T-Pain.

2017 lalu, Akon yang kini juga aktif dalam kegiatan sosial bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membantu penerangan ke sejumlah daerah pedalaman di Indonesia yang hingga kini belum terjamah listrik. Sejak 2013 lalu, ia turut terlibat dalam penerangan di Afrika dengan program bernama Akon Lighting Africa.

Charlie Chaplin

Lahir di Inggris, hari ini Charlie Chaplin berulang tahun yang ke-129. Sebagian orang mungkin mengenal Charlie Chaplin adalah seniman yang besar dan sukses dalam sejarah industri film. Padahal, sebelum sukses pria kelahiran Inggris tersebut memiliki masa-masa sulit yang kelam. 

Chaplin mulai tampil sejak kecil. Ia kemudian bekerja sebagai aktor panggung dan komedian. Pada usia 19, ia menandatangani kontrak dengan perusahaan Fred Karno, yang membawanya ke Amerika. Sejak saat itu, Chaplin dibina untuk industri film dan mulai muncul pada tahun 1914 untuk Keystone Studios dan terus berkembang hingga akhir hayatnya, pada 25 Desember 1977.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading