Sukses

Lifestyle

Chocolate Tart, Hidangan Pas untuk Teman Santaimu

Jakarta Who can't resist chocolate? Kami yakin, sebagian besar dari kamu pasti juga sangat menyukai makanan yang satu ini. Entah dimakan sebagai cokelat, ataupun diolah menjadi bentuk makanan lain, kelezatan cokelat memang sulit ditolak! Kali ini, Chef Yuda Bustara mengajarkan kita cara membuat hidangan cokelat dalam bentukĀ chocolate tart. Selain enak banget, ternyata cara membuatnya juga sangat mudah, Fimelova. Langsung saja disimak yuk videonya!

Waktu Membuat: 60 menit

Porsi: 6 orang

Bahan:

60 g mentega, potong dadu
2 sdm gula
1 butir telur
250 g tepung terigu

Ganache:

400 g cokelat batangan
8 sdm krim cair
125 g mentega tawar
90 g gula
Peanut butter sesuai selera

Cara Membuat:

1. Untuk adonan pastry. campur mentega dan gula dalam food processor aduk sampai tercampur.

2. Tambahkan telur dan aduk selama tiga puluh detik. Tambahkan tepung dan proses selama beberapa detik hingga menyatu, jangan overmix agar adonan tidak keras.

3. Bentuk adonan menjadi bola, jika lengket boleh diberi tepung, simpan dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es kira2 30 menit.

4. Panaskan oven sampai 190 Ā° C dan roll adonan lalu letakan di atas Loyang pie dan diamkan kembali dalam kulkas selama 5 menit sebelum dipanggang.

5. Panggang hingga kecoklatan, angkat, potong sisi sisi pie jika berantakan dan dinginkan.

6. Sementara itu, buat chocolate ganache. Masukkan cokelat, krim, mentega dan gula ke dalam mangkuk tahan panas, masak di atas double boiler hingga coklat meleleh, sambil diaduk rata.

7. Tuangkan coklat ganache ke dalam tart, tambahkan peanut butter diatasnya, dan biarkan set atau dingin. Sajikan.

Selamat menikmati!