Sukses

Lifestyle

Tips Berlibur bersama Si Kecil

travel kids

Joanna Goddard, dari blog A Cup of Jo membagi tips traveling dengan bayi dan balita. Berikut beberapa tips dari Jo dan FIMELA.com. Hope this will help!

1. Anak di bawah umur dua tahun masih bisa terbang gratis dan dipangku, tapi tetap perlu dilaporkan saat memesan tiket. Ada beberapa penerbangan yang mengharuskan pembayaran pajak atau tiket walaupun nggak membayar penuh. Kalau punya dana lebih, bisa saja membelikan kursi (tiket) untuk anak dan mendudukkannya di kursi bayi atau car seat.

2. Terbang di saat waktu tidur. Pastinya lebih mudah dibanding saat bayi super terjaga dan pengen jalan-jalan, main, berteriak dan rewel sepanjang penerbangan.

3. Susui atau berikan camilan saat take-off dan mendarat. Karena bayi nggak tahu apa yang harus dilakukan dengan tekanan udara yang berubah.

4. Duduk terpisah. Menurut Jo, saat traveling dengan pasangan, jangan duduk bersebelahan, karena dengan begitu bisa bergantian mengurus si bayi. Dan bisa bergantian istirahat atau sekedar membaca.

5. Coba sewa rumah atau apartemen. Hotel memang menyenangkan dengan segala fasilitas yang ada, tapi kamarnya nggak terlalu besar dan dengan adanya bayi atau anak-anak kadang kita perlu space lebih.

6. Sekantung goodie bag. Isinya campuran snack dan minuman favorit, buku mewarnai, sekotak krayon, buku cerita dan games yang nggak butuh space besar seperti iPad, Nintendo DS atau PSP. Saat di pesawat, terutama untuk penerbangan yang panjang, bayi atau balita pasti cepat bosan. Show the goodies that you prepare one at a time.

7. Rencanakan tempat tujuan sebelum berangkat. Atur agar tidak mengganggu waktu makan atau bahkan waktu tidur. Kalau nggak yakin di tempat tujuan ada restoran yang cocok, bawa bekal makan siang dari hotel atau restoran terdekat. Jangan lupa camilan!

8. Stroller, penting banget! Nggak pengen gendong si kecil selama perjalanan, kan? Ada beberapa brand yang menjual satu paket car seat + stroller frame. Stroller frame bisa mengubah car seat jadi stroller. Di airport stroller bisa dimasukkan ke bagasi dengan tas dan koper. Selama di perjalanan, car seat bisa dipakai di taksi atau kendaraan lainnya; dan bisa diubah jadi stroller saat jalan-jalan di taman bermain atau kebun binatang.

9. Saat memilih hotel, penting banget untuk cari yang menyediakan sarapan. Karena kamu nggak mau direpotkan dengan urusan perut, terutama untuk anak-anak. Atau pastikan ada restoran yang buka pagi untuk tempat sarapan di dekat hotel.

Punya tips dan trik jitu yang bisa dibagi? Share with us!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading