MindSlim (Part 2): Turun 1.6 Kg dalam 2 Minggu Tanpa Diet!

Fimela Editor31 Mei 2013, 04:59 WIB
Diperbarui 31 Mei 2013, 04:59 WIB

Next

mindslim programSejak awal mengikuti kelas MindSlim bersama Mas Juli, saya dan para peserta lainnya selalu ditekankan untuk menjalankan 5 Magic Rules. 5 Magic Rules merupakan kunci utama untuk membuka gerbang menuju tubuh langsing sehat alami. 5 Magic Rules terdiri dari makan ketika lapar (fisik), makanlah makanan yang benar-benar diinginkan, makan dengan sadar (secara pelan dan menikmati), berhenti makan saat tubuh netral (tubuh terasa sudah bertenaga), dan move more.

Jujur, saya belum bisa menjalankan 5 Magic Rules dengan sempurna, karena saya percaya semua memerlukan proses, tapi setidaknya saya selalu menjalankan semaksimal mungkin. Dengan cara langsing alami yang diberikan oleh MindSlim, saya kini tidak pernah lagi pantang mengonsumsi makanan tertentu. Saya bisa memakan semua makanan yang suka, tidak peduli gula, nasi, kue, coklat, dan pastinya nggak peduli waktu juga. Kunci yang saya pegang adalah ‘kapanpun, selama lapar (fisik) maka makanlah'. Bahkan, pernah saya makan malam pukul 23.45 dengan menu nasi dan rendang. Saya tidak peduli waktu yang ditunjukkan oleh jam dinding karena saya yakin saya lapar (fisik) dan tubuh saya memerlukan asupan energi.

Next

mindslim programKini, saya bisa dengan pasti mengindentifikasi sinyal lapar yang datang, apakah benar-benar lapar fisik atau sekadar lapar emosi. Makan ketika lapar dan mengonsumsi makanan dengan sadar (secara perlahan, mengurangi kecepatan mengunyah, dan lebih menikmati makanan), ternyata membuat saya sadar bahwa ternyata makanan yang dibutuhkan oleh tubuh saya tidak banyak. Bahwa selama ini porsi makan saya besar ternyata hanyalah emotional eating. Selain itu, untuk menjalankan ‘move more’, sekarang saya lebih sering jalan keluar untuk beli makan siang sendiri daripada menitip OB kantor, walaupun terkadang masih juga tidak bisa lepas sepenuhnya dari OB kantor.

Setelah 2 minggu menjalani 5 Magic Rules, saya pun kembali bertemu dengan Mas Juli untuk membicarakan perkembangan saya. Meski belum bisa sempurna menjalani 5 Magic Rules, tapi ternyata perkembangan yang saya peroleh tidak mengecewakan, Fimelova. Saya turun sebanyak 1.6 kg dalam 2 minggu tanpa diet, tanpa tersiksa menahan lapar, tanpa hitung-hitungan kalori, dan pastinya tanpa berbagai macam obat diet. Di awal, saya janji menceritakan rahasia yang paling pantang saya bagikan, khusus untuk Fimelova, saya berikan detail perkembangan ukuran tubuh saya selama 2 minggu. Psst, ini nggak diet dan nggak pantang makan sama sekali lho!

Next

BB

% Fat

UM

LL

LD

LPA

LPU

LP

BMI

61.7

32.5

36

32.5

87

72.5

102.5

61.5

23.5

60.1

29.1

33

30

84

70

99

61

22.9

mindslim program*ket:

BB: berat badan

UM: usia metabolisme

LL: lingkar lengan

LD: lingkar dada

LPA: lingkar perut

LPU: lingkar pinggul

LP: lingkar paha

BMI: body mass index

TB: tinggi badan 162 cm

Ternyata menuju langsing menyenangkan dan simple, Fimelova. Nggak perlu tersiksa menahan lapar, pantang makan, dan pastinya bebas dari ketergantungan obat pelangsing, sekarang saya tidak bisa memisahkan ikat pinggang dari celana saya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela