Jadi Mahasiswi Kedokteran Itu Berat, Tapi Aku Cinta..

Gilar Ramdhani09 Mei 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 09:00 WIB
Jadi Mahasiswi Kedokteran Itu Berat, Tapi Aku Cinta..

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu merasa berat banget ngejalanin sesuatu, tapi kamu suka dan ingin melanjutkan terus? Hal ini terjadi denganku saat ini, tentang menjalani profesi impianku dari kecil. Hi, aku Jesryn Dhillon, seorang mahasiswa kedokteran yang sedang koas. Kamu tentunya sering mendengar tentang drama-drama mahasiswa koas, kan? Iya, tantangan yang harus aku hadapi setiap harinya. Mau mendengar lebih banyak tentang ceritaku?

Jadi mahasiswa kedokteran itu banyak banget yang harus dijagain. Mulai dari jagain pasien, jagain tugas kuliah hingga jagain friendship agar kehidupan sosial tetap seimbang. Maklum saja, semenjak jadi mahasiswa kedokteran aku jadi punya banyak kesibukan. Kali ini aku ingin berbagi gimana sih jadi mahasiswa koas itu.

Jadi Mahasiswi Kedokteran Itu Berat, Tapi Aku Cinta..
Penyuluhan ke desa-desa menjadi part yang paling menantang Jesryn Dhillon.

Penyuluhan ke desa-desa menjadi part yang paling menantang. Dengan akses desa dan fasilitas yang seadanya, aku dan tim yang lain harus bisa memberikan solusi kesehatan pada masyarakat. Belum lagi aku juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan warga desa, terutama  bagi yang sudah renta agar bisa mengerti penjelasan medis yang diberikan.

Saat penyuluhan ke desa, aku juga harus rela panas-panasan, keringetan, untuk memberikan pertolongan medis hingga informasi ke klinik, rumah sakit dan puskesmas. Tapi, aku nggak pernah worry sih kalau merasa lembap, soalnya ada Softex Daun Sirih yang selalu jagain aku.

Biarpun sedang haid atau tidak, panas-panasan untuk penyuluhan di desa nggak lagi bikin worry. Soalnya, Softex Daun Sirih ini menyerap cepat banget, nggak bikin bau dan ada antiseptiknya. Ini salah satu andalan aku untuk bisa hidup sehat dan menjaga kebersihan daerah kewanitaan, lho!

Jadi Mahasiswi Kedokteran Itu Berat, Tapi Aku Cinta..
Bagi Jesryn Dhillon, dokter bukan hanya profesi impian tapi tugas mulia.

Biarpun menjadi dokter itu nggak mudah, tapi profesi ini mewakili diri aku banget. Menjadi dokter bukan hanya profesi impian, melainkan tugas mulia yang ingin aku tunaikan untuk bisa menjaga sekitar. Di luar sana ada banyak sekali orang yang membutuhkan tenaga medis. Aku ingin bisa jagain mereka dengan ilmu yang aku miliki dari semasa studi hingga sekarang. Setiap mengobati pasien atau memberikan penyuluhan, aku juga bisa belajar banyak hal dari mereka.

Kalau kamu, punya pengalaman juga nggak tentang profesi yang sekarang ini kamu jalani? Aku juga penasaran apa saja sih yang harus kamu jagain dan gimana kamu jagain diri untuk tetap sehat. Bareng Softex Daun Sirih, yuk ikutan kompetisi foto #JagainKamu di Instagram dan Facebook.

Upload foto kamu, gunakan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry di kolom caption. Tag akun Instagram @womenhealthypedia di Instagram atau Facebook dan 3 orang teman kamu untuk ikutan #JagainKamu. Yuk, segera share cerita #JagainKamu dan jadi yang terpilih untuk ikutan Trip Sehat Kece ke Bangkok bersama 5 orang pemenang!

Jadi Mahasiswi Kedokteran Itu Berat, Tapi Aku Cinta..
Yuk ikutan Trip Sehat Kece ke Bangkok.

Jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian Softex Daun Sirih di Indomaret. Caranya gampang, redeem kode unik yang bisa diakses di situs ini. Stay healthy, Ladies!

 

 

(Adv)

1
What's On Fimela