Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Wedding Cake Idaman

Jakarta Kamu tentu ingin memilih wedding cake yang sesuai dengan keinginan. Simak beberapa tips berikut untuk mewujudkan wedding cake impian kamu.

Bawa contoh inspirasi saat bertemu vendor

Tunjukan foto-foto inspirasi untuk pesta pernikahanmu. Sang pembuat kue memang bertugas untuk mendesain wedding cake yang memiliki nuansa selaras dengan tema pernikahanmu secara keseluruhan.

Pilih Cake berlapis fondant atau butter cream

Cake dengan lapisan fondant akan terlihat lebih kokoh, tanpa mengurasi cita rasa dari cake itu sendiri. Apalagi jika kamu memilih cake berukuran cukup besar dan tinggi. Fondant yang dapat dibentuk dengan berbagai macam desain juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan cake yang lebih berkarakter. Namun jika kamu menginginkan cake dengan desain yang lebih sederhana, maka butter cream bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pilih cake dengan dua rasa, maksimal tiga

Wedding cake yang baik biasanya terdiri dari dua rasa, maksimal tiga. Jika terlalu banyak rasa, justru akan terasa aneh. Pilih perpaduan yang simpel agar memenuhi selera para tamu yang hadir. Paduan vanilla dan cokelat adalah pilihan yang populer. Ingin yang sedikit beda? Coba minta tambahkan taburan hazelnut atau cappuccino buttercream. Yummy!

Dare to Go for monochrome

Nuansa putih selalu terlihat klasik. Wedding cake putih tetap terlihat stylish serta elegan. Tambahkan ornamen lace, serta gambar teknik 3D di fondant, tentunya akan memberikan efek yang lebih memesona. 

Ornamentasi

Jika kamu menginginkan topper di cake, pastikan vendor wedding cake sudah mengerti maksud kamu. Bagaimana desain yang kamu inginkan dan seberapa besar ukurannya.

Ingin memberi tambahan ide pada wedding cake Anda?

Tidak masalah jika kamu berniat menambahkan ide pada desain wedding cake agar terlihat lebih menarik. Bicarakan segera ke vendor wedding cake, dan pastikan itu dilakukan maksimal 2 minggu sebelum hari pernikahanmu.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Heather Parker Photography

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading