Sukses

Lifestyle

Empat Bulan Koma, Pasien Ini Langsung Sadar ketika Perawat Nyanyi Lagu Jay Chou

Fimela.com, Jakarta Seorang pasien wanita asal Tiongkok akhirnya bisa tersadar usai empat bulan mengalami koma di rumah sakit. Ia sadar usai mendengarkan sebuah lagu pop yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Taiwan, Jay Chou. Ya, secara ajaib pasien tersadar ketika ada seorang perawat yang menyanyikan single Jay Chou berjudul ‘Rosemary’.

Seorang perawat laki-laki yang bernama Peng Keling, mencoba untuk membuat pasiennya bangun dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Rosemary’, sebuah lagu dari salah satu album milik Jay Chou yang bertajuk ‘Still Fantasy’ (2006). Dan siapa yang menyangka ternyata sebuah usaha yang dilakukan oleh Peng Keling pun berhasil.

South China Morning Post menjelaskan bahwa si pasies mulai menggerakan kakinya setelah mendengar si perawat menyanyikan sebuah lagu dari Jay Chou. Wanita muda yang namanya tidak disebutkan tersebut mulai membuka matanya dan mampu mengikuti instruksi sederhana sang perawat, seperti mengangkat kaki dan lengan, serta mengarahkan jari-jarinya.

“Semua dokter datang ke tempat tidur pasien, sementara saya terus menyanyikan lagu yang ternyata sangat disukai oleh si pasien,” jelas perawat seperti dikutip dalam buku hariannya. “Ketika saya bertanya,’Seberapa baguskah suara saya saat menyanyi?’ Dia berkata, tidak buruk’ dengan lemah.”

Si pasien ternyata mengalami disfungsi otak karena kekurangan oksigen, yang menyebabkan dia jatuh pingsan tahun lalu di bulan November. Perawat, yang sepertinya seumuran dengan si pasien, juga membaca lelucon dan berita hiburannya untuk membantu menyadarkan si pasien.

Si Perawat Mencoba Berbagai Hal untuk Menyadarkan Pasien

Perawat serta dokter di rumah sakit tempat pasien koma dirawat selalu berusaha untuk menyadarkan pasiennya yang sudah tidur selama empat bulan tersebut. Si perawat mencoba melakukan obrolan biasa, mulai dari membahas topik berita terkini, hingga cerita-cerita lucu, tapi usaha tersebut tak berhasil.

Namun ternyata usaha si perawat membuahkan hasil ketika ia menyanyikan salah satu lagu yang sempat dipopulerkan oleh Jay Chou. “Saya tumbuh dewasa dengan mendengarkan lagu Jay Chou, jadi saya pikir mungkin dia juga menyukainya,” jelas perawat. Dan sepertinya lagu tersebut pun juga berkesan untuk si pasien yang langsung menggerakan tangannya.

Musik dan Kesehatan

Ternyata mendengarkan musik memang banyak memberikan manfaat untuk manusia. Dilansir dari Healthmeup, beberapa manfaat tersebut yakni, musik dapat meredakan nyeri dibadan seperti nyeri yang dirasakan pada bagian punggung atau ketika lelah pada tubuh. Mendengarkan musik juga dapat membuat jantung sehat.

Untuk anak-anak, pendidikan musik yang diberikan dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Sementara itu, bagi orang-orang diusia lanjut, musik dapat membantu menjaga otak supaya tetap sehat dan lebih fresh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading