Salad Protein, Pilihan Makanan Sehat yang Mengenyangkan

Monica Dian24 Sep 2018, 14:03 WIB
Diperbarui 24 Sep 2018, 14:03 WIB
warm protein bowl saladstop

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sedang diet atau penggemar gaya hidup sehat, salad tentu sudah jadi menu yang tak terpisahkan. Dan seperti yang kita tahu, salad selalu hadir dalam semangkuk sayur-sayuran yang biasanya masih kurang kandungan protein dan lemak sehat – nutrisi yang juga diperlukan tubuh. Lebih dari itu? Kurang mengenyangkan. Tidak ingin berakhir hangry yang dapat mengacaukan segala suasana, kan?

Agar perut tak terus-menerus berbunyi, sekaligus kebutuhan nutrisi terpenuhi, cobalah salad dengan tinggi kandungan protein. Salad seperti ini tidak hanya berisi sayuran, tapi juga daging dan bahan-bahan sumber protein. Pastinya mampu menjaga perut kenyang hingga waktu makan selanjutnya tiba. Salad protein baik pula untuk mereka yang membutuhkan asupan protein lebih tinggi, misalnya mereka yang gemar berolahraga dan sedang membangun massa otot. Ketahuilah bahwa manfaat protein sangat vital bagi tubuh, antara lain membangun jaringan tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu kontraksi otot, dan baik untuk pertumbuhan anak.

 

Jika salad protein yang dicari, SaladStop! menghadirkan menunya. Restoran salad ini menyediakan menu baru Warm Protein Bowls yang terdiri dari 3 pilihan, yaitu Rodeo Drive (protein dari beef sirloin steak), Mighty Miso (protein dari daging ayam), dan Upstream (protein dari salmon). Ketiga pilihan Warm Protein Bowls ini ditambah sumber protein lainnya, yakni nasi merah dan quinoa untuk Roseo Drive dan Mighty Miso, serta soba untuk Upstream. Yang membuat salad ini juga penuh dengan serat dan nutrisi lainnya adalah karena dicampur dengan berbagai sayuran segar, seperti kale, broccoli, edamame, jagung manis, kacang merah, jamur, dan lain sebagainya.

Tidak seperti menu SaladStop! lainnya dimana kita dapat memilih base sayuran dan dressingnya, Warm Protein Bowls hadir dalam satu set menu yang sejauh ini tidak bisa kita pilih campuran bahannya. Dikatakan oleh Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop! Indonesia, ini lantaran Warm Protein Bowls adalah menu baru dengan cita rasa yang sudah disesuaikan. Jika campuran bahannya dipilih sendiri, dikhawatirkan rasanya jadi tidak begitu nikmat di lidah.

Ketiga menu baru SaladStop! ini memiliki 372 - 489 kcal dengan jumlah protein 20 - 30 gram. Pas untuk diet. Karena standar kecukupan protein masyarakat Indonesia berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) Kemenkes RI adalah sekitar 56-59 gram per hari untuk perempuan dan 62-66 gram per hari untuk laki-laki. Jadi, selain sehat dan penuh gizi, salad protein juga mengenyangkan dan enak. Cobalah.

What's On Fimela