Sukses

Lifestyle

Alasan kurang tidur menimbulkan rasa kesepian

Fimela.com, Jakarta Kurang tidur sering kali menyebabkan timbulnya lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan sakit kepala, pusing dan kelelahan. 

Prevention menulis, efek yang terakhir ini ternyata bukan hanya sekadar efek secara fisik, tetapi juga bisa memengaruhi keadaan psikologimu. Bahkan, bisa menimbulkan rasa kesepian. 

Hal ini, menurut sebuah penelitian, disebabkan karena rasa lelah yang berlebihan akibat kurangnya jam istirahat. Jika dibiarkan berlarut-larut, keadaan ini cenderung membuat seseorang untuk menyendiri. 

Lebih jauh, seseorang yang cenderung menyendiri atau menarik diri dari orang lain, menganggap orang lain sebagai ancaman. Lantas, bagaimana caranya agar tidur lebih nyenyak?

 

Tips tidur nyenyak

Ada  beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki pola tidurmu. Women's Health menulis, salah satunya dengan berolahraga di malam hari. Ketika tubuh sudah terasa lelah usai berolahraga, otomatis rasa kantuk akan datang. 

Selain itu, penting juga untuk mengontrol makanan apa saja yang dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur. Ketika susu hangat bisa membantu tidur lebih nyanyak, bir dan kopi justru bisa membuatmu terjaga lebih larut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading