Sukses

Lifestyle

2 Hal ini jadi kunci hubungan cinta yang langgeng dan bahagia!

Fimela.com, Jakarta Menjalani pernikahan, setiap pasangan suami-istri harus memiliki dua hal dalam hubungan mereka agar pernikahan bisa bahagia dan langgeng hingga tua. Banyak orang mungkin penasaran, apa yang bisa membuat pernikahan bahagia dan langgeng?

Dilansir dari Mindbodygreen, sebuah penelitian yang dilakukan di University of Virginia tahun 2006 menemukan bahwa dua hal yang bisa menjamin berhasilnya hubungan cinta adalah adanya dua hal, yaitu kebaikan dan kemurahan hati.

Penelitian yang dilakukan John Gottman tahun 2014 bahkan melihat korelasi antara kebaikan dan kemurahan hati sebagai dua elemen penting yang mendasari hubungan cinta jangka panjang. Bahkan beberapa penelitian membuktikan bahwa kemurahan hati atau kedermawanan berhubungan erat dengan tingkat kebahagiaan.

Bagaimana bisa dua hal ini menjadi kunci penting hubungan yang awet? Ketika banyak peneliti menganggap bahwa komunikasi yang baik atau punya ketertarikan yang sama justru sebagai faktor yang dibutuhkan pasangan, ternyata kebaikan dan kemurahan hati mampu membuat seseorang dalam sebuah hubungan cinta belajar mengenai menghargai orang.

Menjadi dermawan dengan cara berbagi juga mampu memberikan kepuasan batin yang tak bisa diukur dengan barang. Karena inilah, banyak orang bisa betahan dalam bersama pasangan dan menghadapi berbagai masalah rumah tangga.

Jadi, sekarang sudah tahu kan apa kunci kebahagiaan dan hubungan cinta yang langgeng? Mulai sekarang miliki hal itu dalam dirimu. Karena bagaimana pun, pernikahan adalah perjalanan seumur hidup yang akan terus membuatmu belajar dan memperbaiki diri menjadi pribadi lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading